Perbedaan Manfaat Lulur Kunyit, Kopi, Coklat, Susu & Green Tea

April 19, 2019

Wanita punya banyak cara untuk menjaga dan merawat kecantikan kulitnya. Tidak hanya focus melakukan perawatan pada kulit wajah, wanita juga rutin merawat kecantikan kulit badan. Cara wanita menjaga kesehatan dan kencantikan kulit badan yaitu dengan menggunakan lulur.

Lulur merupakan perawatan kulit badan menggunakan bahan-bahan alami. Wanita Indonesia terbiasa melakukan treatment lulur untuk menghilangkan sel kulit mati sekaligus melembutkan kulit. Jadi bahan alami yang dipilih harus bersifat detoksifikasi sekaligus melembabkan kulit.

Jenis Lulur dan Manfaatnya Untuk Kecantikan Kulit Badan

Manfaat menggunakan lulur dari bahan alami sebenarnya telah diturunkan sejak zaman dahulu. Nenek moyang kita terbiasa memakai lulur kocok dari rempah-rempah alami untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

Bahkan ada pula lulur kocok kunyit yang diyakini baik untuk mengatasi masuk angin dan menghangatkan badan. Berikut ini jenis-jenis lulur yang populer di dunia dan manfaatnya bagi kesehatan kulit:

1. Lulur Kunyit

Sebelumnya telah disebutkan jika lulur kunyit itu efektif untuk menghilangkan masuk angin serta menghangatkan badan. Selain itu lulur kunyit juga baik untuk menghilangkan jerawat dan mengatasi kulit berminyak.

Wanita yang memiliki masalah pada area tumit atau sikunya, bisa memanfaatkan lulur kunyit. Kandungan vitamin C pada kunyit cukup tinggi jadi baik untuk menghilangkan sel kulit mati dan masalah kulit lainnya.

2. Lulur Kopi

Kopi tidak hanya berfungsi sebagai minuman pelepas rasa ngantuk. Lulur scrub kopi selama ini ternyata telah dimanfaatkan untuk menghilangkan selulit dan mencerahkan kulit badan. Wanita yang punya masalah noda hitam di kulit badan juga terbiasa menggunakan lulur kopi untuk mengatasinya.

lulur kopi terbaik jakarta

3. Lulur Coklat

Aroma coklat yang wangi tidak hanya membuat kulit badan menjadi lebih harum tapi juga baik untuk melembabkan dan melembutkan kulit. Kandungan antioksidan dan vitamin B pada coklat diyakini mampu menjaga keremajaan kulit terutama dari tanda penuaan.

lulur coklat terbaik jakarta

Wanita yang sering melakukan treatment dengan lulur coklat, umumnya memiliki kulit yang lembab, lembut, harum dan sehat.

4. Lulur Susu

Kalsium susu mungkin baik untuk pertumbuhan tulang sehingga membantu kita tumbuh lebih tinggi. Namun kandungan vitamin A pada susu bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit dengan memberikan nutrisi yang cukup.

lulur susu terbaik jakarta

Asam laktat yang ada pada susu disinyalir mampu membantu merawat kulit dari tanda penuaan dan membersihkan kulit dari sel kulit mati. Menggunakan lulur susu di samping masker susu dan mandi susu akan membantu membuat kulit menjadi lebih cerah dan segar.

5. Lulur Green Tea

Orang Jepang memiliki kebiasaan atau gaya hidup sehat. Salah satu lifestyle yang patut dicontoh adalah mengkonsumsi teh hijau dan menggunakannya sebagai lulur kecantikan. Wanita di Jepang umumnya sering melakukan perawatan alami dengan memakai lulur teh hijau.

Teh hijau dipercaya mampu melembabkan kulit dan mengangkat sel kulit mati sehingga kulit tampak lebih cerah dan lembut. Cara ini dilakukan wanita Jepang untuk mengoptimalkan perawatan kulit yang diperoleh tubuh pasca rutin minum teh hijau. Mereka menganggap jika perawatan dari dalam dan luar adalah jenis perawatan paling efektif.

lulur green tea terbaik jakarta

Semua bahan alami yang bisa dimanfaatkan sebagai bahan makanan atau obat-obatan, umumnya juga baik untuk kesehatan kulit badan. Contoh paling konkret yang telah terbukti efektif adalah penggunaan lulur kecantikan.

Dari sekian banyak jenis lulur kecantikan, kelima jenis lulur di atas merupakan jenis-jenis lulur yang paling populer. Tidak hanya di Indonesia saja, namun juga populer di dunia. Wanita dari seluruh dunia, rutin merawat kencatikan kulit mereka dengan treatment lulur menggunakan bahan alami.

Contact us with WhatsApp

jakartayogyakarta