5 Treatment Spa Wajib Dicoba Ibu yang Baru Melahirkan

March 3, 2024

Pasca persalinan mungkin sering merasa saraf dan otot tegang, ada baiknya mencoba 5 treatment spa berikut ini.

Hari-hari pertama pasca menjalani proses persalinan memang memberi pengalaman baru yang membahagiakan sekaligus melelahkan. Pasca persalinan seorang ibu dihadapkan dengan banyak PR, seperti belajar cara menyusui sampai merawat si kecil dengan hati-hati. Tidak salah rasanya jika ibu yang baru melahirkan melakukan treatment spa di WWSpa yang bermanfaat untuk relaksasi, sehingga bisa lebih tenang menikmati masa adaptasi dengan kehadiran si kecil.

Treatment Spa untuk Ibu yang Baru Melahirkan

Berikut adalah beberapa bentuk treatment yang tepat dan bahkan wajib dilakukan oleh para ibu yang baru saja melahirkan:

1. Message nifas

Rekomendasi treatment pertama yang perlu dicoba pasca melahirkan adalah message nifas atau pijat masa nifas. Pijat satu ini ditujukan untuk membantu menenangkan otot dan saraf ibu yang biasanya tegang setelah melahirkan. Tidak salah jika treatment ini banyak dianjurkan karena perlu diakui proses persalinan adalah proses yang melelahkan dan penuh resiko. Treatment satu ini bahkan menyuguhkan banyak manfaat bagi ibu di masa nifas, yaitu:

● Membantu meredakan nyeri dan menenangkan otot yang tegang setelah berjuang menjalani persalinan.

● Membantu pemulihan tubuh pasca persalinan.

● Membantu meredakan nyeri, karena teknik pijatan khusus di masa nifas ini membantu tubuh melepaskan hormon endorfin yang merupakan pereda nyeri alami.

● Membantu melancarkan ASI lewat efek rangsangan ke tubuh untuk melepaskan hormon oksitosin.

● Mempercepat pemulihan bagi ibu yang persalinannya lewat operasi sesar.

2. Totok payudara

Selama masa kehamilan perubahan fisik terjadi di payudara, biasanya semakin membesar sebagai bentuk persiapan tubuh menjalani masa menyusui. Rupanya pasca persalinan payudara bisa saja kendur dan bentuknya sedikit aneh. Maka bisa mencoba treatment spa yang bernama totok payudara. Totok payudara bermanfaat untuk mengencangkan payudara yang kendur pasca persalinan, membantu melancarkan ASI, dan membantu menjadikan payudara lebih proporsional.

3. Lulur Boreh Bali

Menjalani perawatan lulur boreh Bali juga wajib dicoba untuk melancarkan peredaran darah dan menenangkan saraf maupun otot yang tegang. Sesuai namanya, lulur boreh merupakan lulur dari aneka jenis rempah khas Bali. Aplikasinya ke kulit tubuh dan kemudian dipijat akan memberi efek relaksasi yang tentu dibutuhkan oleh ibu yang baru saja melahirkan.

4. Body conditioner

Anda memiliki kegemaran melakukan hair spa conditioner? Maka pasca melahirkan wajib mencoba treatment spa bertajuk Body conditioner. Nyaris sama dengan aplikasi kondisioner di kulit kepala dan rambut, aplikasi kondisioner dengan formula khusus dilakukan di seluruh tubuh. Perawatan ini wajib dicoba setelah melahirkan karena bisa membantu melancarkan peredaran darah. Sekaligus memberikan nutrisi pada kulit pasca persalinan agar lembut, lembab, dan bebas masalah karena kaya akan nutrisi yang diperlukan oleh kulit.

5 Treatment Spa Wajib Dicoba Ibu yang Baru Melahirkan

5. Shower

Aktivitas mandi di rumah mungkin dilakukan dengan teknik standar, bagaimana jika mencoba shower spa di salon atau tempat spa khusus wanita? Para ibu yang baru saja melahirkan wajib mencoba perawatan atau _treatmen_t satu ini. Air yang dipakai berendam untuk mandi di bathtub bukanlah air biasa. Sebab bisa memilih susu, air rempah, dan lain sebagainya yang tentu memberikan manfaat lebih kompleks bagi tubuh dan pikiran. Perawatan ini selain menutrisi kulit agar kembali lembab dan cantik pasca persalinan. Juga membantu menenangkan pikiran lewat aroma dan sensasi nyaman di tempat spa yang dikunjungi.

Ada banyak treatment bisa dicoba untuk memanjakan diri selepas perjuangan ekstra menghadapi persalinan. Silakan memilih yang dirasa dibutuhkan sekaligus memberikan manfaat yang diinginkan. Jangan lupa pula untuk memilih tempat spa terbaik seperti WWSpa supaya layanan treatment spa yang didapatkan memang memuaskan.

WhatsApp