Perspektif Psikolog Tentang Baby Spa untuk Perkembangan si Buah Hati

March 3, 2024

Baby spa adalah salah satu aktivitas yang paling banyak dilakukan balita agar si kecil lebih rileks.
Di beberapa kota besar, baby spa mulai banyak bermunculan dan biasanya bergabung dengan spa untuk wanita. Layanan ini muncul karena memberikan manfaat yang besar.
Bahkan seorang psikiatri New York University, Virginia Sadock, MD., mengatakan jika melakukan spa sama halnya dengan melakukan perawatan diri yang bisa diterima secara psikologis dan budaya.
Untuk mengetahui apa saja manfaat baby spa untuk bayi, bisa disimak di bawah ini.

1. Memberikan Relaksasi

Kelebihan dan kekurangan baby spa memang ada. Namun kita harus fokus terlebih dahulu pada kelebihan. Salah satunya adalah dengan memberikan relaksasi pada bayi.
Bayi yang mulai banyak bergerak atau bayi yang sudah mulai belajar berjalan biasanya akan mudah lelah. Tubuhnya akan terasa nyeri di beberapa tempat dan membuat mereka menjadi tidak nyaman.
Untuk mengatasi hal itu, baby spa bisa dilakukan. Kamu bisa membawa buah hati untuk mengunjungi spa lalu memberikan si kecil pijatan lalu dilanjutkan dengan aktivitas seperti berenang.

2. Membantu Anak Konsentrasi

Secara psikologis manfaat lanjutan dari melakukan baby spa adalah meningkatkan konsentrasi. Hari ini bisa didapatkan apabila anak-anak memiliki tubuh yang lebih nyaman dan pikiran yang lebih tenang.
Penggunaan minyak esensial juga akan memberikan efek lanjutan. Jadi, pulang dari melakukan baby spa anak-anak bisa memiliki mood yang bagus dan mereka bisa konsentrasi dengan baik.
Konsentrasi yang baik akan membuat anak mudah belajar melakukan apapun.

3. Menekan Hormon Stress

Meski masih anak-anak ternyata mereka juga bisa mengalami stres. Untuk menghindari hal itu, disarankan untuk rutin memberikan anak spa.
Mendapatkan pijatan dan juga relaksasi akan memicu tubuh untuk mengeluarkan hormon bahagia. Akhirnya hormon yang menyebabkan stres bisa ditekan dan anak bisa lebih rileks dan bahagia.

4. Meningkatkan Interaksi

Lakukan spa akan mengenalkan anak dengan orang lain. Mereka akan belajar untuk melakukan interaksi tidak hanya dengan orang tua mereka saja. Tetapi juga dengan terapis.
Apabila hal ini dilakukan secara terus-menerus akan membuat anak lebih mudah melakukan komunikasi dengan orang. Mereka pun juga akan berani dan tidak akan mudah takut.

5. Sarana Bermain Anak

Salah satu bagian dari spa anak yang sering ditawarkan adalah berenang. Setelah melakukan sesi pijat biasanya anak-anak akan diletakkan pada ban atau pelampung. Lalu mereka dimasukkan ke dalam air.
Saat berada di dalam air anak-anak bisa bergerak dengan sangat bebas atau bermain. Umumnya air yang digunakan sudah diberikan beberapa minyak atau cairan esensial agar bisa menambahkan efek relaksasi.
Untuk anak yang memang suka sekali bermain dengan air aktivitas ini akan sangat menyenangkan. Jadi mereka tidak akan takut atau mengalami rewel.
Manfaat baby spa khususnya yang berhubungan dengan psikologi anak ternyata cukup. Itulah kenapa baby spa sangat disarankan untuk dilakukan secara rutin khususnya pada anak-anak yang sering sekali mengalami stres.
Disarankan untuk mengunjungi baby spa terdekat agar aksesnya cukup mudah. Selain itu spa untuk bayi juga harus bergabung dengan spa orang tua agar keduanya bisa menikmati relaksasi secara bersama-sama.
Kamu bisa menggunakan layanan dari WWSpa apabila ingin menikmati relaksasi bersama dengan buah hati. Jadi bisa datang bersama-sama dan menikmati treatment.
Apabila berminat melakukan baby spa bisa langsung mengunjungi https://www.womanandwomanspa.id/. Atau jika ingin kepo, kamu bisa juga kunjungi Instagram WWSpa di https://www.instagram.com/wwspa/.

WhatsApp