Totok Wajah - Cara Melakukan dan Manfaatnya

March 3, 2024

Memiliki kulit wajah yang sehat tentu sudah menjadi impian semua orang. Tak terkecuali para wanita. Banyak pilihan perawatan yang bisa dilakukan, salah satunya adalah totok wajah.
Salah satu manfaat dari perawatan ini adalah membuat kulit wajah bercahaya. Tak perlu repot lagi ke salon, kini kamu bisa melakukannya sendiri di rumah. Bagaimana cara melakukannya? Simak artikel lebih lanjut di bawah ini.

Apa Itu Totok Wajah

Totok wajah adalah salah satu treatment wajah yang menggunakan metode akupuntur tanpa jarum atau memberikan tekanan pada titik tertentu di area wajah.
Cara ini sudah lama ada dan diadaptasi dari negara Tiongkok. Mereka percaya bahwa totok wajah sendiri memiliki khasiat baik untuk kesehatan, terutama pada wajah.
Tekanan yang diberikan pada titik wajah dipercaya dapat melancarkan peredaran darah. Hasilnya kulit menjadi lebih bercahaya dan tampak sehat.

Manfaat Totok Wajah

Orang Tiongkok percaya bahwa memberikan tekanan pada titik-titik di sekitar wajah dapat melancarkan sirkulasi peredaran darah.
Oleh karenanya, kotoran yang berasal dari dalam bisa dengan mudah dialirkan melalui sistem pencernaan.
Banyaknya efek positif yang dihasilkan membuat metode ini menjadi salah satu perawatan yang banyak diminati.
Adapun manfaat totok wajah adalah sebagai berikut:

1. Meredakan sakit kepala

Tekanan yang diberikan pada area sekitar wajah dan pijatan halus membuat aliran darah menjadi lancar.
Kamu bisa memberikan pijatan pada titik diantara kedua alis dengan arah melingkar. Manfaatnya adalah rasa sakit yang ditimbulkan di area kepala bisa mereda.

2. Mengurangi stres

Terdapat banyak cara untuk mengurangi stres. Salah satunya adalah dengan melakukan facial totok wajah.
Pijatan halus yang diberikan dapat mengurangi ketegangan pada otot. Hal tersebut dapat membuat tubuh menjadi lebih relaks.

3. Membuat wajah bercahaya

Selanjutnya, manfaat totok wajah adalah membuat wajah bercahaya. Rutin melakukan metode ini setidaknya 3x dalam seminggu. Peredaran darah yang lancar, akan membuat kulit tampak sehat dan bercahaya.

Cara Melakukan Totok Wajah

Facial totok wajah menjadi salah satu perawatan yang banyak dipilih saat ini. Kini kamu juga bisa melakukannya sendiri di rumah. Beberapa langkah yang bisa kamu lakukan adalah

    1. Bersihkan wajah dari kotoran dan debu menggunakan face wash.
    1. Usap dengan merata ke seluruh permukaan wajah.
    1. Gunakan krim wajah yang biasa kamu pakai, dan oleskan secara merata.
    1. Lakukan pemijatan ringan dari area tengah dahi dengan arah melingkar hingga sampai bagian pelipis.
    1. Lakukan gerakan ke bagian pipi dan dagu, pijat dengan gerakan melingkar sampai ke area dalam telinga.
    1. Lakukan pemijatan dengan arah bawah ke atas pada bagian leher sampai ke bagian rahang. Hindari pemijatan di area luka atau jerawat yang sedang meradang.
      Itulah informasi seputar totok wajah. Perawatan ini merupakan salah satu jenis treatment yang berasal dari Tiongkok.
      Dengan memberikan penekanan pada titik wajah rupanya dapat memberikan beberapa manfaat diantaranya adalah membuat wajah tampak lebih sehat dan bercahaya.
      Kini kamu juga bisa melakukannya sendiri dirumah. Meskipun begitu, untuk mendapatkan perawatan maksimal, kamu bisa mengunjungi salon terdekat.
      Salah satunya ada di womanandwomanspa.id atau mengunjungi nya di https://www.womanandwomanspa.id/. Selain itu, kamu juga bisa memilih jenis perawatan lainnya dengan memilih halaman ini https://www.womanandwomanspa.id/treatments.
      Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, baiknya melakukan perawatan secara rutin. Lakukan juga perawatan tambahan seperti menjaga pola hidup sehat dan mengkonsumsi makanan yang bergizi agar kulit wajah menjadi lebih sehat.
WhatsApp