Beda Creambath, Hair Spa, dan Hair Mask

June 29, 2020

Wanita mana sih yang tidak ingin memiliki rambut kuat, sehat dan berkilau? Akan tetapi, tidak semua wanita mendapatkan keberuntungan seperti itu. Sebagian dari mereka justru memiliki masalah rambut kusam, rontok, bercabang dan sebagainya. Lalu, bagaimana untuk mengatasi masalah tersebut. Anda bisa melakukan perawatan rambut seperti creambath, hair spa atau masker rambut dengan rutin. Namun bagi sebagian orang tidak mengetahui perbedaan antara ketiga perawatan tersebut. Nah, untuk lebih jelasnya simak pembahasan berikut.

Creambath

Perawatan rambut ini sudah sering dilakukan oleh banyak orang sebagai perawatan dasar, terutama bagi mereka yang memiliki masalah rambut. Prosesnya bisa dibilang sangat sederhana, karena hairstyles hanya akan mengoleskan krim pada rambut mulai akar hingga ujung rambut secara merata. Biasanya krim yang digunakan terbuat dari bahan alami sehingga aman digunakan, seperti sayuran, buah atau madu yang mampu menutrisi rambut. Setelah itu, akan dilakukan pemijatan pada kulit kepala untuk memberikan hasil yang maksimal. Kemudian rambut akan dilakukan proses penguapan menggunakan steam atau menutup rambut dengan handuk hangat.  

Hair Spa

Anda memiliki masalah rambut kering, kusam, berminyak dan susah diatur? Jika Anda mengalami masalah tersebut, maka jangan lupa melakukan perawatan hair spa secara rutin. Apalagi bagi Anda yang sering bekerja outdoor dan rambut sering terpapar matahari atau sering menggunakan alat catok rambut. Perawatan rambut yang satu ini bisa dijadikan sebagai solusi terbaik mengatasi masalah di atas. Selain untuk menutrisi rambut juga mampu menguatkan folikel rambut dan merevitalisasi bagian kulit kepala secara maksimal.  

Jadi, apa yang membedakan antara hair spa dengan creambath? Biasanya krim yang digunakan untuk  spa rambut lebih kaya nutrisi dibandingkan creambath. Maka tidak heran jika perawatan ini tujuan utamanya yaitu untuk menutrisi rambut. Keduannya memiliki proses yang hampir sama dan hasilnya mampu memberikan efek untuk penyerapan nutrisi secara maksimal. Meskipun begitu, tidak boleh dilakukan terlalu sering  karena bisa menyebabkan warna rambut menjadi memudar. Selain itu, harga spa rambut jauh lebih mahal dibandingkan treatment rambut yang lainnya.

Beda Creambath, Hair Spa, dan Hair Mask

Hair Mask

Selain kedua perawatan rambut di atas, masker rambut yaitu salah satu perawatan yang sering dilakukan wanita. Manfaat dari hair mask sendiri untuk mengatasi berbagai masalah rambut seperti rambut rusak, kusam, kering dan sebagainya. Biasanya kondisi rambut rusak disebabkan karena sering melakukan hair stylish seperti curling, catok rambut, pewarnaan atau pelurusan rambut. Untuk mengembalikan kondisi rambut yang bermasalah, Anda bisa melakukan perawatan hair mask. Efeknya jauh lebih baik ketimbang kedua perawatan yang teah dibahas di atas. Bisa dibilang bahwa efek treatment ini mampu memberikan hasil yang lebih signifikan untuk mengatasi masalah rambut rusak dalam kondisi yang sudah parah. Setidaknya tindakan ini bisa mencegah kerusakan rambut menjadi lebih parah lagi.

Lalu, apa perbedaan antara ketiga perawatan rambut di atas? Jika hair spa dan creambath lebih fokus pada tindakan pemijatan, sedangkan hair mask hanya menggunakan krim sebagai nutrisi rambut saja, tanpa adanya pemijatan pada kulit kepala. Tujuannya untuk menghindari kerontokan atau kerusakan rambut menjadi semakin parah. Akan tetapi, bisanya therapist perawatan rambut akan memberikan pijatan pada bagian tubuh yang lain, seperti punggung, bahu atau leher.

Jadi, perawatan rambut mana yang cocok dan terbaik untuk rambut Anda? Untuk bisa mendapatkan manfaat yang optimal, maka penggunaannya harus disesuaikan dengan kondisi rambut Anda, karena masing-masing memiliki sifat dan manfaat yang berbeda. Anda bisa melakukan perawatan rambut di WWSpa yang pastinya akan memberikan kepuasan kepada Anda.

WhatsApp