Masker Rambut VS Creambath - Mana yang Cocok untuk Kamu?

June 30, 2020

Creambath dan masker rambut memiliki manfaat untuk kesehatan rambut, namun proses treatmentnya memiliki perbedaan.

Selain Anda harus mencuci rambut dengan menggunakan sampo dan kondisioner. Ada beberapa treatment khusus yang mampu menjadikan rambut Anda menjadi lebih sehat dan berkilau. Perawatan rambut yang cukup populer yaitu creambath dan masker rambut. Lalu, dari kedua perawatan tersebut mana yang cocok untuk rambut Anda? Memang tidak bisa dipungkiri, banyak orang yang masih merasa kebingungan saat pergi ke salon untuk melakukan perawatan. Meskipun masing-masing perawatan memiliki manfaat untuk menyehatkan rambut. Namun sebenarnya terdapat perbedaan antara keduanya. Yuk, simak pembahasan berikut untuk lebih jelasnya.

Perbedaan Antara Creambath dan Masker Rambut

Bagi Anda yang ingin mulai melakukan perawatan rambut, sebaiknya jangan asal pilih tanpa mengetahui secara menyeluruh mengenai treatment tersebut. Anda harus teliti lebih dulu masing-masing jenis treatment dan cocokkan dengan kondisi rambut yang Anda miliki. Setidaknya mengenal lebih jauh jenis rambut Anda agar tidak salah menentukan jenis perawatan. Jika saat ini Anda masih belum tahu banyak letak perbedaannya, berikut ini penjelasan lengkap mengenai perbedaan antara creambath dan hair mask.

Masker Rambut VS Creambath - Mana yang Cocok untuk Kamu?

Creambath

Creambath merupakan salah satu perawatan rambut tradisional yang bertujuan untuk menguatkan akar rambut. Treatment ini berfungsi memberikan nutrisi rambut dan menjaga keusuburan serta menguatkan akar rambut. Pada umumnya perawatan ini dilakukan dengan pemijatan pada kulit kepala. Gerakan tersebut akan membuat kepala menjadi lebih rileks dan mampu menyerap nutrisi rambut ke dalam pori-pori hingga akar rambut dengan lebih optimal. Tindakan pemijatan pada kepala bertujuan untuk melancarkan sirkulasi darah, sehingga mampu menyerap nutrisi dengan baik. Selain itu, metode pemijatan berguna untuk merangsang pertumbuhan rambut. Perawatan ini juga mampu melindungi dan melapisi kutikula atau lapisan rambut bagian luar. Treatment ini sebenarnya sudah ada sejak jaman dulu dan dianjurkan bagi mereka yang selalu melakukan hair stylist seperti pewarnaan rambut, hair curling, straightening dan perawatan lain yang mengharuskan menggunakan bahan kimia. Ada satu lagi manfaat creambath yang wajib Anda ketahui yaitu untuk mencegah stress. Pemijatan pada kepala berfungsi untuk menyerap nutrisi dan mampu merelaksasi otot-otot di sekitar kepala serta bagian tubuh yang kaku agar lebih rileks.  

Masker Rambut VS Creambath - Mana yang Cocok untuk Kamu?

Hair Mask

Memiliki rambut kering karena sering terpapar polusi udara atau melakukan penataan rambut seperti hair curling, hair coloring atau penataan rambut lainnya. Masker rambut bisa dijadikan sebagai perawatan terbaik untuk mengatasi masalah kerusakan rambut yang disebabkan faktor eksternal. Berbeda dengan creambath, hair mask hanya sebatas merawat batang rambut bukan menutrisi rambut. Dalam treatment ini, tidak adanya pemijatan atau penggunaan steam rambut yang justru akan menyebabkan rambut menjadi rontok. Pada dasarnya perawatan ini berfungsi untuk menjaga rambut agar tetap halus, lembut dan berkilau. Untuk mengatasi rambut kering, rontok dan bercabang maka harus melakukan perawatan secara rutin. Ciri-ciri rambut yang sehat  bisa dilihat dari luarnya seperti batang rambut terlihat berkilau, halus, lembut dan tidak mudah rapuh. Dengan kondisi rambut yang sehat akan membuat Anda semakin percaya diri. Seperti halnya hair mask yang mampu memberikan banyak manfaat untuk menutrisi rambut Anda untuk hasil terbaik.

Jadi jenis perawatan rambut mana yang cocok untuk Anda? Sebelum memutuskan memilih jenis perawatan, sebaiknya ketahui dulu ciri-ciri rambut Anda sehingga bisa memilih jenis perawatan rambut yang tepat di WWSpa dan menjadi solusi terbaik untuk menjaga kesehatan rambut Anda.

WhatsApp