Pilihan Lulur Alami untuk Putihkan Kulit Daerah Tertentu

March 3, 2024

Lulur merupakan perawatan yang dapat memberikan hasil kulit menjadi lebih putih. Ada banyak sekali jenisnya dan jenis yang paling banyak disukai adalah yang terbuat dari bahan alami.

Dengan menggunakan bahan-bahan alami tersebut ternyata bisa memberikan hasil yang baik terhadap kulit dan juga lebih aman ketika digunakan.

Berikut ini adalah berbagai lulur alami untuk memutihkan kulit:

1. Lulur Bali

Perawatan pertama yang bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan kulit yang lebih putih dengan alami adalah lulur bali. Perawatan ini memanfaatkan berbagai bahan-bahan alami seperti kunyit, kayu manis, jahe, cengkeh, pala yang bisa membantu mencerahkan kulit.

Selain itu, komposisi dari perawatan ini juga kerap kali digabungkan dengan bahan bermanfaat lain seperti misalnya susu serta bahan alami lainnya. Kandungan berbagai bahan tersebut bisa membantu untuk mengangkat sel kulit mati agar regenerasi bisa menjadi lebih baik.

Selain itu, perawatan dengan menggunakan bahan-bahan tersebut juga bisa membantu untuk membuat kondisi tubuh menjadi lebih baik. Hal ini disebabkan karena kandungan alami didalamnya bisa membantu untuk mengurangi capek, pegal, serta dapat juga untuk membantu menambah kualitas tidur.

2. Lulur Kopi

Kopi merupakan biji-bijian yang menjadi primadona untuk dijadikan sebagai bahan untuk minuman. Ternyata, kopi juga tidak hanya enak untuk dikonsumsi. Kopi juga bisa dimanfaatkan untuk menjadi lulur alami yang bisa membantu untuk memutihkan kulit pada daerah tertentu.

Kopi yang berbentuk bubuk mempunyai bentuk butiran-butiran yang bisa membantu untuk mengangkat sel kulit mati sehingga kulit bisa menjadi lebih putih.

Selain itu, kopi juga bisa membantu untuk mengecilkan pori-pori kulit yang besar. Untuk menggunakannya kamu bisa langsung mencampur bubuk kopi dengan sedikit air.

3. Lulur Bengkoang

Bengkoang merupakan umbi-umbian yang kaya akan manfaat. Tak hanya mempunyai rasa yang manis dan segar namun ternyata umbi ini juga bisa membantu untuk memutihkan kulit. Mengapa demikian? Hal ini disebabkan karena didalam bengkoang terkandung vitamin C dan juga vitamin B.

Vitamin tersebut bisa membantu untuk melakukan regenerasi sel kulit yang sudah mati sehingga sel kulit baru bisa lebih cepat menggantikannya. Kamu bisa memanfaatkan bengkoang untuk menjadi bahan untuk perawatan tersebut agar bisa memutihkan kulit.

4. Lulur Tomat

Tomat tidak hanya enak untuk dikonsumsi namun juga mempunyai manfaat yang baik untuk memutihkan kulit. Di dalam tomat terdapat kandungan senyawa baik untuk kulit yang bernama likopen. Senyawa ini bisa membantu kulit yang kusam untuk menjadi lebih putih.

Jika melakukan perawatan tersebut dengan menggunakan tomat juga bisa membantu untuk melawan pengaruh buruk dari sinar matahari.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa paparan sinar matahari yang terlalu lama bisa menyebabkan kerusakan pada kulit. Dengan menggunakan perawatan berbahan tomat bisa membantu untuk mengatasinya.

5. Lulur Lidah Buaya

Lidah buaya sudah dipercaya menjadi bahan untuk melakukan berbagai perawatan karena berbagai kandungan baik yang ada didalamnya. Kamu bisa melakukan perawatan dengan memanfaatkan lidah buaya untuk mendapatkan hasil kulit yang menjadi lebih putih.

Hal ini disebabkan karena didalam lidah buaya terdapat kandungan aloin yang bermanfaat untuk kulit. Kandungan tersebut bisa membantu kulit untuk mencegah pertumbuhan dari melanin. Melanin bisa membuat kulit tampak lebih gelap dan kusam.

Ada banyak sekali pilihan lulur yang bisa membantumu untuk memutihkan kulit yang sebelumnya kusam. Jika kamu ingin mendapatkan perawatan yang terbaik maka bisa mencoba menggunakan Woman and Woman Spa. Kamu akan dimanjakan dengan perawatan terbaik yang ditangani langsung oleh terapis profesional.

WhatsApp