Bikin Kulit Mu Cerah dan Wangi, Bahan Ini Bisa Buat Scrub Alami

March 3, 2024

Memiliki kulit yang cerah dan wangi, siapa yang tak mau? Salah satu cara termanjur untuk menjemput kulit yang sehat dan bersinar adalah menggunakan scrub badan dengan teratur. Scrub merupakan metode eksfoliasi, yang berfungsi untuk mengangkat bagian kulit mati yang ada di permukaan. Sehingga bisa memberikan efek lebih bersih, cerah dan pastinya wangi.

Nah, tahu kah Kamu kalau ternyata bahan-bahan body scrub ternyata dapat Kamu racik sendiri? Yap, ada banyak bahan alami di sekelilingmu, yang ternyata cocok untuk dijadikan sebagai formula body scrub!

Bahan Alami Lulur Body Scrub

Tanpa disadari, ternyata di sekelilingmu terdapat bahan-bahan alami yang cocok dijadikan sebagai scrub badan lho. Kandungannya yang mewah ternyata mampu memberikan nustrisi pada kulit, yang tak kalah dengan body scrub di etalase toko. Penasaran?

1. Gula plus minyak esensial

Selain enak dimakan, ternyata gula juga enak di tubuh. Hal ini terbukti dari kandungan asam glycolic yang ada di dalamnya, yang mampu membantu mengangkat lapisan kulit mati. Kinerja hebat ini kemudian disempurnakan dengan minyak esensial, yang kaya akan vitamin E.

Keduanya memberikan efek bersih, relax, dan pastinya perlindungan yang menyeluruh dari polusi jahat yang kamu temui selama beraktifitas. Karena scrub gula ini memiliki butiran yang cenderung kasar, maka penggunaannya tidak dianjurkan bagi para pemilik kulit sensitif ya.

2. Kopi plus minyak zaitun

Lulur body scrub lainnya datang dari perpaduan kopi dan minyak zaitun. Senyawa kafein yang ada dalam kopi ternyata cocok sebagai formula untuk membersihkan kulit. Kafein diketahui mampu memberikan efek cerah dan glowing pada kulit, jika digunakan secara teratur.

Senyawa ajaib ini juga diketahui bisa menghilangkan efek lelah pada kulit, sehingga dapat terlihat lebih segar. Sebagai perpaduannya, gunakanlah minyak zaitun yang kaya akan antioksidan. Dengan penggunaan 2 hingga 3 kali dalam seminggu, Kamu akan memiliki kulit yang bersih dan segar.

3. Madu plus oat

Nah, ini dia perpaduan enak di mulut dan enak di kulit lainnya, yaitu oat dan madu. Oat bekerja dengan mengangkat kulit mati dan minyak berlebih yang ada di permukaan tubuh. Menjaganya dari endapan kotoran dan bau tak sedap. Bahan ini juga mengandung senyawa saponins, yang bersifat anti radang, sehingga bagus untuk menenangkan kulit.

Tambahkan kandungan madu, untuk membantu melembabkan dan memberikan efek kenyal pada kulit. Scrub berbahan ini cocok digunakan untuk Kamu yang memiliki kulit berminyak maupun yang ekstra kering!

Sebelum digunakan, Kamu harus merendam oat dengan madu selama beberapa jam. Tujuannya agar oat basah dan memiliki tekstur yang lebih lembut.

4. Teh hijau plus madu

Teh hijau terkenal dengan kemampuannya untuk meredam stress, mencerahkan, sekaligus memberikan efek relaksasi. Selain itu teh hijau juga mampu menyamarkan noda hitam, dan baik untuk menjaga kesehatan kulit.

Antioksidan dalam teh hijau ini akan semakin manjur untuk kulitmu jika ditambah dengan madu. Penggunaan yang teratur akan memberikan efek wangi khas teh dan madu yang segar, ditambah dengan perlindungan kulit dari radikal bebas.

Kamu bisa menggunakan scrub badan ini walaupun dengan kulit yang sensitif. Sebab tekstur teh cenderung lebih lembut tidak sekasar tekstur gula.

Itulah 4 perpaduan terbaik dari bahan-bahan alami yang bisa kamu gunakan sebagai body scrub. Jangan lupa untuk melakukan eksfoliasi dengan teratur ya, agar kulitmu selalu wangi, lembab, dan terlindungi. Untuk hasil maksimal, kamu bisa melakukan body scrub di Woman and WOman Spa.

WhatsApp