5 Manfaat Melakukan Body Massage bagi Tubuh yang Harus Kamu Ketahui

March 3, 2024

Body massage merupakan salah satu gerakan memijat badan secara keseluruhan, yang biasa dilakukan oleh wanita. Ternyata, body massage sudah dilakukan sejak dulu, karena memiliki manfaat yang banyak. Bahkan sekarang sudah banyak klinik dan salon kecantikan yang menawarkan pelayanan massage full body. Teknik memijat ini biasanya menggunakan variasi minyak essensial, namun hal itu tergantung pada kondisi tubuh. Penggunaan minyak essensial tentu saja bukan tanpa alasan, karena minyak ini dapat membuat kulit dan tubuh terhindar dari iritasi. Nah, untuk persoalan manfaatnya, kamu bisa menyimak beberapa informasi berikut ini:

Berbagai Manfaat Massage Full Body

Tak heran jika banyak orang yang rela meluangkan waktu untuk melakukan body massage, karena manfaatnya jelas menguntungkan. Kamu yang belum pernah melakukannya, tidak ada salahnya untuk mencoba teknik pijat legendaris ini. Berikut manfaat yang akan kamu dapatkan dengan melakukan massage full body:

1. Melancarkan Peredaran Darah

Manfaat pertama yang bisa kamu peroleh dari teknik pijat ini adalah peredaran semakin lancar, sehingga tubuh akan jauh lebih sehat. Dengan begitu, setelah melakukan body massage, tubuh kamu kembali segar dan bugar. Dengan tubuh segar dan bugar, semua kegiatan akan jauh lebih menyenangkan dan membuatmu semangat untuk menjalaninya, bukan?

2. Menghilangkan Stress

Tingkat stress pada setiap orang berbeda-beda, namun yang paling rentan terkena stress adalah kamu yang tinggal di tengah-tengah hiruk pikuk kota. Nah, untuk menghilangkannya kamu bisa mencoba body massage. Tak hanya dapat melancarkan peredaran darah saja, dengan body massage, stress yang menumpuk pada diri kamu akan lenyap seketika. Pasalnya, ketika melakukan body massage, seluruh bagian tubuh akan rileks, begitu juga pikiran.

5 Manfaat Melakukan Body Massage bagi Tubuh yang Harus Kamu Ketahui

3. Baik untuk Sistem Pernapasan

Ternyata melakukan massage full body juga berdampak pada sistem pernapasan, lho. Teknik pemijatan yang dilakukan dapat membuat saluran pernapasan bekerja dengan baik dan lancar, sehingga oksigen bisa masuk ke paru-paru tanpa ada halangan. Jadi, bagi kamu yang memiliki permasalahan pada saluran pernapasan, seperti asma dan gangguan lainnya, maka disarankan untuk melakukan teknik pijat ini.

4. Meredakan Nyeri Otot

Kegiatan di siang hari yang melelahkan, terkadang membuat kamu merasakan nyeri otot. Hal tersebut terjadi akibat kelelahan dan istirahat yang tidak berkualitas, sehingga keesokan harinya tubuh terasa sakit sana sini. Nah, untuk mengatasi permasalahan tersebut, kamu bisa melakukan body massage. Teknik pijat yang sudah dilakukan sejak dahulu ini, telah terbukti dapat meredakan nyeri otot atau pegal-pegal pada tubuh. Setelah melakukan body massage, dijamin kamu akan lebih segar dan tidak akan merasakan nyeri otot yang menyiksa.

5. Melarutkan Lemak pada Tubuh

Bagi sebagian besar wanita, lemak adalah salah satu musuh terbesar yang sulit untuk dikalahkan. Kalau lemak sudah menyebar ke sana ke mari, pasti mau keluar rumah jadi tidak percaya diri. Kamu memiliki masalah yang sama? Jika iya, kamu bisa mencoba untuk melakukan body massage di salon kecantikan terdekat seperti WWSpa. Pasalnya, body massage juga bisa melarutkan lemak-lemak yang ada pada tubuhmu. Meskipun hasilnya tidak langsung terlihat, tapi jika kamu rajin dan rutin melakukannya, kamu bisa segera say good bye pada lemak membandel.

Sebenarnya masih banyak lagi manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan melakukan massage full body, misalnya menormalkan tekanan darah, membuat tidur lebih nyenyak dan berkualitas, mengembalikan postur tubuh yang kurang baik, dan lain sebagainya. Setelah mengetahui berbagai manfaatnya, bukankah kamu ingin segera melakukan massage body?

WhatsApp