5 Rekomendasi Lulur Alami Pemutih Kulit

March 3, 2024

Lulur memang sangat identik dengan urusan kecantikan kaum hawa. Membahas tentang kecantikan wanita tentu tak akan pernah ada habisnya. Berbagai cara akan selalu diupayakan demi mencapai standar kecantikan yang diinginkan. Mulai dari cara alami hingga cara yang sangat ekstrim pun dilakukan.
Kaum hawa memang maha karya sang pencipta yang sangat istimewa. Dari sosok seorang wanita selalu terpancar aura kecantikan dan pesonanya tersendiri. Tak heran jika hampir semua wanita selalu berusaha tampil sempurna dengan kecantikan yang diimpikannya.
Luluran sendiri telah hadir sejak zaman kraton yang umum dilakukan oleh putri-putri raja. Bukan suatu isapan jempol belaka jika penampilan putri-putri kraton selalu mempesona bak bidadari turun dari kayangan. Seiring pesatnya perkembangan zaman, luluran kini bisa dilakukan siapa saja.
Buat kamu yang ingin memiliki kulit putih bersih layaknya putri kraton, kamu bisa mencoba luluran menggunakan bahan-bahan alami. Berikut beberapa lulur alami untuk memutihkan kulit yang bisa kamu coba.

Kunyit

Dengan kandungannya yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit, kunyit banyak digunakan dalam terapi memutihkan kulit menggunakan lulur rempah. Dalam beberapa resep perawatan kecantikan kulit Indonesia, kunyit hampir selalu ada di dalamnya.
Salah satu khasiat dari kunyit adalah mampu memberikan kelembaban alami pada kulit, sehingga kulit akan selalu dalam kondisi yang sehat. Kunyit juga mampu mempertahankan kecantikan alami dan menghindarkan kulit dari gejala penuaan dini.
Kandungan vitamin C pada kunyit juga akan membantu mencerahkan kulit sehingga tampak sehat berseri penuh pesona. Campuran minyak kelapa serta kunyit yang diaplikasikan pada lulur juga akan membuat kulitmu selembut kulit bayi.

Gula dan Lemon

Lulur pemutih badan selanjutnya adalah luluran dengan gula dan campuran lemon. Kedua bahan ini juga mampu memberikan manfaat yang sangat baik untuk membantu menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Lemon dan gula sangat ampuh untuk mengangkat sel kulit mati sehingga kulit jadi bersih.
Kandungan lemon yang kaya vitamin C juga sangat bermanfaat untuk memperlambat proses penuaan dini yang menjadi momok paling menakutkan bagi sebagian besar kaum hawa. Lemon juga memberikan manfaat perlindungan dari kerusakan yang diakibatkan serangan radikal bebas.

Matcha dan Teh Hijau

Luluran menggunakan bubuk matcha dan teh hijau sangat bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan kulit. Dengan begitu, kulit akan selalu nampak sehat cerah berseri. Khasiat lain dari luluran menggunakan matcha dan teh hijau adalah mencegah terjadinya photoaging.
Photoaging adalah salah satu masalah pada kecantikan kulit, yakni terjadinya penuaan dini yang sangat jelas terlihat. Kandungan antioksidan dalam matcha dan teh hijau akan mampu memblokade serangan penuaan dini pada kulit tersebut. Dengan begitu kulit akan selalu nampak cantik indah berseri.

Lulur Madu

Rekomendasi luluran dengan bahan alami yang juga patut kamu coba adalah dengan menggunakan madu. Kandungan senyawa yang terkandung dalam madu akan memberikan khasiat yang juga sangat baik untuk membantu mencerahkan dan memutihkan kulit secara alami.
Madu juga bisa menjadi bahan untuk eksfoliasi kulit. Madu akan mengangkat kotoran-kotoran sel kulit mati yang jika dibiarkan menumpuk akan membuat kulit kusam.

Lulur Avocado

Bahan luluran alami lainnya adalah avocado yang juga sangat baik untuk membantu mencerahkan dan memutihkan kulit. Kandungan pada avocado ini mampu membantu mencegah penuaan dini sehingga kulit akan selalu tampak bersih cerah alami.
Demikian ulasan singkat mengenai rekomendasi lulur alami ini. Semoga bisa bermanfaat.

WhatsApp