5 Jenis Perawatan Tubuh Wanita di Spa Cocok untuk Relaksasi

March 3, 2024

Perawatan tubuh wanita merupakan hal yang wajib. Karena dengan melakukan hal tersebut kaum hawa dapat menjaga tubuhnya agar selalu sehat dan terlihat menawan. Perawatan yang tersedia untuk kaum hawa tentu sangat banyak. Namun, terdapat beberapa pilihan perawatan yang bisa wanita gunakan untuk mempercantik dirinya dari ujung rambut sampai ke ujung kaki. Adapun perawatan tersebut antara lain:

1. Totok Wajah

Salah satu cara perawatan tubuh di rumah bagi para wanita adalah dengan melakukan totok wajah. Totok wajah ini memiliki manfaat yang besar karena bisa mengencangkan kulit wajah, mengurangi tanda penuaan, mengurangi stres dan lainnya. Sebenarnya kamu bisa saja melakukan hal ini sendiri. Namun, memakai jasa profesional lebih dianjurkan karena mereka lebih tahu titik-titik tertentu agar totok wajah menjadi sempurna. Secara umum titik utama dalam totok wajah ada lima, yaitu bagian dagu, pipi, bagian atas dan bawah mata, serta dahi. Bagian tersebut kemudian kamu pijat dengan memakai jari manis dan jari tengah. Biasanya arah pijatan ke arah kiri, kanan atas, atau bawah. Namun, untuk bagian mata dilakukan melengkung sesuai dengan kelopak mata masing-masing. Lakukan hal ini dengan rutin agar peredaran darah menjadi lancar.

2. Totok Vagina

Salah satu bentuk perawatan tubuh wanita namun sangat bermanfaat lainnya adalah totok vagina. Totok ini sangat baik untuk wanita yang telah menikah karena dapat membuat hubungan suami-istri menjadi lebih intim. Apalagi jika dilakukan secara rutin, maka pasangan kamu pasti makin sayang. Salah satu jenis perawatan pada Ms. V ini adalah ratus. Perawatan tradisional asli Indonesia ini sudah sering digunakan kaum hawa di Indonesia karena hasilnya yang memuaskan.

3. Hair Mask

Bagian tubuh wanita lain yang harus diberikan perawatan ekstra adalah rambut. Karena rambut merupakan mahkota wanita yang sangat indah. Oleh karena itu, rambut harus dijaga dengan baik agar kamu selalu tampil menawan. Perawatan ini sangat baik untuk mengatasi masalah rambut yang cukup parah. Karena hair mask dapat membuat rambut menjadi lebih lembut dan tebal kembali. Biasanya hair mask dilakukan dengan memijat kulit kepala dengan tujuan untuk mencegah rambut rontok. Produk perawatan tubuh wanita terutama untuk hair mask cukup banyak. Beberapa produk yang direkomendasikan adalah L’Oreal Total Repair, Pantene Total Damage, Care Intensive Hair Mask, Tresemme Repair and Protect, dan lainnya.

4. Mandi Lulur

Mandi lulur merupakan salah satu perawatan tubuh wanita sebelum menikah ataupun sesudah berumah tangga. Luluran tidak hanya dilakukan oleh para wanita tetapi juga pria. Karena, efek mandi lulur sangat baik untuk tubuh. Biasanya mandi lulur memakai rempah-rempah yang memiliki khasiat menghaluskan kulit, membuat tubuh lebih wangi, serta membuat kamu lebih sehat. Kamu bisa membeli sabun lulur yang tersedia di pasaran. Namun, kamu juga dapat membuat lulur sendiri dengan mencampurkan berbagai bahan alami. Salah satu campuran yang direkomendasikan adalah lemon, gula, minyak kelapa ataupun zaitun. Campur bahan tersebut agar memiliki bentuk seperti scrub. Kemudian gunakan seperti luluran pada umumnya. Seusai luluran dijamin kulitmu akan terlihat lebih cerah dan memiliki aroma yang segar. Kamu bisa memakai bahan-bahan lainnya dengan bebas. Namun, pastikan kamu tidak memiliki alergi pada bahan tertentu.

5. Deep Tissue Massage

Pijat merupakan salah satu perawatan tubuh yang umum digunakan masyarakat Indonesia. Namun, jika kamu ingin merasakan relaksasi secara menyeluruh, maka gunakanlah deep tissue massage. Sesuai dengan namanya, pijat ini akan memberikan tekanan yang kuat sehingga setiap lapisan otot dapat merasakan efek pijatan tersebut. Treatment ini biasanya menggunakan siku tangan dan menekan beberapa area tertentu seperti leher, punggung, telapak kaki, bahu, dan lainnya. Pijat ini sangat cocok untuk perawatan tubuh wanita agar pulih karena lelah bekerja seharian penuh. Namun, beberapa pihak tidak merasa nyaman karena merasa kesakitan. Hal ini wajar terjadi, mengingat treatment yang ada menggunakan tekanan yang kuat. Namun, jika sudah terbiasa maka kamu akan merasa sangat nyaman.

5 jenis perawatan tubuh wanita di atas sangat mudah dilakukan. Kamu bisa melakukannya di kediaman masing-masing atau datang ke tempat spa. Namun, sekarang banyak jasa spa yang memberikan pelayanan langsung ke rumah sehingga kamu dapat menikmati 5 jenis perawatan di atas dengan mudah. Salah satunya Woman and Woman Spa yang menyediakan berbagai pilihan perawatan tubuh wanita yang siap memanjakanmu. Jadi, langsung saja datang ke Woman and Woman Spa, ya!

WhatsApp