Apa Manfaat Dari Totok Wajah untuk Kesehatan & Kecantikan?

July 30, 2019

Memiliki kulit wajah yang mulus, bebas jerawat, juga terlihat cantik adalah dambaan setiap wanita. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan wajah menawan yang diinginkan tersebut, seperti menggunakan bermacam obat dan vitamin atau rutin menjalani perawatan wajah lainnya di rumah maupun salon.

Tanpa disadari, penggunaan obat, vitamin, dan produk untuk perawatan wajah tak selamanya cocok dan baik ke kulit kamu.

Bagi sebagian wanita, justru penggunaan ini menimbulkan bahaya dan efek samping yang hasilnya tidak sesuai dengan keinginan Anda. Akan tetapi, tahukah kamu bahwa ada cara lain yang tak membahayakan kulit wajah Anda?

Totok wajah adalah jawabannya.

Sekilas Tentang Perawatan Totok Wajah

Perawatan wajah satu ini bisa menjadi solusi Anda untuk menghindari zat-zat kimia yang terkandung pada obat dan krim yang sebelumnya sering Anda gunakan.

Totok wajah merupakan suatu terapi pemijatan pada titik-titik tertentu di wajah dengan menggunakan tekhnik khusus.

Totok wajah mulanya berasal dari negeri tirai bambu, Tiongkok, Cina. Perawatan ini sudah dikenal sejak lama, puluhan hingga ratusan tahun sebelumnya. Kepopulerannya pun bertahan hingga merambah ke berbagai negara kini.

Manfaat Totok Wajah Untuk Kesehatan & Kecantikan

Kulit yang sehat senantiasa akan membantu Anda tampil percaya diri. Hal ini tentunya sangat diinginkan bagi semua wanita. Oleh karenanya, perawatan totok wajah dapat menjadi pilihan yang aman untuk Anda lakukan.

Selain aman, totok wajah ini juga memiliki manfaat lain yang dapat Anda rasakan. Tak hanya berguna bagi kecantikan, namun juga baik untuk kesehatan kulit wajah.

Apa sajakah itu? Yuk kita simak selengkapnya.

1. Melancarkan Peredaran Darah

Secara umum, totok wajah dipercaya untuk melancarkan peredaran darah. Mengapa demikian? Adanya pemijatan lembut pada berbagai titik pada bagian wajah membuat oksigen dalam darah yang tadinya tersumbat akan mengalir dengan lancar.

2. Sebagai Bentuk Detoksifikasi

Totok wajah ternyata juga mampu bekerja sebagai bentuk detoksifikasi. Detoksifikasi merupakan proses mengeluarkan racun yang mengendap dalam tubuh. Racun atau toksin yang berlebihan dan dibiarkan terlalu lama dapat mengakibatkan menurunnya kekebalan tubuh.

Racun yang terdapat pada wajah biasanya didapat dari menumpuknya kadar debu hingga polusi setiap harinya.

Dengan melakukan totok wajah, racun tersebut akan terbuang melalui pijatan yang dapat merangsang pembuluh limfatik. Kelenjar getah bening kemudian akan menyaringnya.

3. Meremajakan Kulit Wajah dan Mencegah Tanda Penuaan

Ingin mendapatkan wajah yang tampak lebih awet muda? Lakukan segera dengan totok wajah.

Pemijatan lembut yang dilakukan dengan totok wajah akan menstimulan setiap otot-otot yang kaku. Tanda-tanda penuaan seperti keriput pun juga dapat dicegah sehingga menghasilkan kulit yang tampak lebih segar, kencang, dan bersinar dibanding sebelumnya.

4. Mengobati Migrain

Pernahkah Anda mengalami rasa sakit yang berdenyut di salah satu sisi kepala saja?

Itu artinya ada kemungkinan Anda mengalami migrain. Penyakit ini terkadang disertai dengan tanda gejala seperti mual, demam, nyeri pada leher, bahkan bisa menjadi sensitif terhadap suara.

Terapi totok wajah ini dapat membantu untuk menghindari serta mengurangi migrain. Para terapis akan memijat titik-titik saraf yang bisa memicu penyakit ini. Dalam beberapa kali melakukan penotokan, sakit kepala dan nyeri Anda akan berkurang dan hilang.

5. Mengurangi Gejala Sinusitis dan Alergi

Sinusitis dan alergi adalah dua penyakit yang dapat berkaitan satu sama lain. Sinusitis merupakan infeksi yang menyerang sinus (hidung).

Biasanya penyakit ini ditandai dengan hidung tersumbat, nyeri pada wajah, maupun sakit kepala, yang dipicu oleh alergi atau udara yang dingin.

Perawatan totok wajah akan membantu menghilangkan lendir yang menumpuk dan penyumbatan pada sinus serta sakit pada bagian wajah dan kepala.

Begitu banyak manfaat yang diperoleh ketika melakukan teknik totok wajah ini, baik dari segi kesehatan maupun kecantikan. Tak ada salahnya untuk menghindari penggunaan make up dan krim wajah yang berlebih dengan berlari pada perawatan totok wajah.

Bagaimana? Anda tertarik ingin mencobanya?

Hubungi WhatsApp