Jangan Sepelekan! Ini Manfaat Penting Merawat Vagina Lewat Spa

March 3, 2024

Organ intim wanita yang lebih sering disebut dengan vagina maupun Miss V, merupakan organ yang sangat sensitif dan harus selalu dirawat agar bersih dan tidak mudah terjangkit penyakit. Karena vagina termasuk organ yang cukup lembab, proses merawat vagina pun juga tidak semudah proses merawat anggota tubuh lain yang kelembabannya rendah.

Salah satu metode perawatan yang bisa anda gunakan untuk menjaga kebersihan vagina adalah metode ratus. Anda bisa dengan mudah menemukan pelayanan ratus vaginal di banyak spa yang ada di kota anda. Dengan metode ratus ini, vagina anda tidak hanya akan menjadi lebih besih tetapi juga harum. Jadi, anda tidak perlu lagi khawatir akan bau tak sedap yang kerap muncul dari vagina.

Manfaat Ratus Untuk Merawat Vagina

Metode ratus ini berupa pengasapan yang dilakukan pada vagina dan sudah banyak sekali digunakan oleh layanan spa**,** seperti WWSpa yang memberikan layanan untuk merawat vagina. Cara yang umum dilakukan adalah dengan duduk selama kurang lebih 30 menit di kursi yang sudah dilubangi bagian tengahnya, untuk mempermudah asap ratus masuk ke vagina. Bahan yang digunakan dalam proses pengasapan tersebut bukanlah bahan-bahan biasa. Namun, terdiri dari berbagai bahan seperti rempah-rempah alami, bunga, hingga kayu-kayuan yang kaya akan khasiat. Tak lupa juga ditambahkan produk aromaterapi sehingga asap yang dihasilkan akan membuat organ intim menjadi wangi. Biasanya, ratus vagina ini dikhususkan bagi calon pengantin wanita. Namun, bagi anda para remaja maupun ibu-ibu yang ingin menjaga dan merawat bagian vagina, tak ada salahnya melakukan metode ratus ini secara berkala. Berikut ini berbagai manfaat vaginal ratus yang perlu anda ketahui :

  1. Menjaga Kebersihan Vagina

Salah satu keunggulan dari metode ratus adalah menjaga kebersihan vagina. Asap ratus diyakini mampu membunuh segala kuman dan bakteri jahat yang terdapat pada vagina.

  1. Memperbaiki Sirkulasi Darah Pada Vagina

Biasanya pada wanita karena terlalu banyak beraktivitas, Miss V menjadi lembab dan kekurangan suplai darah. Pada kasus wanita yang telah menikah, kurang lancarnya sirkulasi darah di daerah kewanitaan bisa menyebabkan kram otot organ intim saat berhubungan seksual. Hal ini tentu saja dapat membuat rumah tangga kurang harmonis. Dengan melakukan ratus secara berkala, maka peredaran darah di sekitar organ kewanitaan akan lancar. Sehingga melakukan hubungan seksual pun akan terasa lebih rileks dari biasanya.

  1. Menghindarkan Vagina Dari Infeksi

Bagi anda yang sudah menikah, hubungan intim tidak mungkin tidak meninggalkan berbagai jenis bakteri pada organ intim anda. Apabila anda tidak kunjung membersihkan vagina setelah berhubungan intim, akibatnya vagina akan menjadi sarang bagi bakteri jahat. Ratus bisa menjadi sarana merawat vagina sehingga vagina terhindar dari infeksi penyakit menular seksual.

  1. Membuat Organ Kewanitaan Lebih Wangi

Manfaat ratus yang bisa mengharumkan organ kewanitaan memang sudah diakui oleh banyak orang. Hal ini karena ratus menggunakan bahan rempah alami yang berguna untuk membuat organ kewanitaan anda wangi. Organ kewanitaan yang wangi itu penting, terutama bagi calon pengantin maupun orang yang sudah menikah. Sebab, dapat menjadi tanda bahwa organ kewanitaan dirawat dengan baik. Organ kewanitaan yang terawat baik dan wangi pasti tidak akan membuat suami berpaling.

Uraian di atas merupakan berbagai manfaat merawat vagina melalui metode ratus spa. Penting untuk diingat, walaupun ratus sudah terbukti memiliki banyak manfaat, namun jika dilakukan dalam intensitas yang sering atau berlebihan maka dampaknya akan buruk. Oleh karena itu, kami menyarankan agar anda melakukan perawatan vaginal ratus dalam jangka waktu yang tidak terlalu dekat, dan akan lebih baik jika konsultasikan dulu ke dokter sebelum melakukannya.

WhatsApp