Simak, Ini Dia 3 Manfaat Pijat Bagi Ibu Hamil

March 3, 2024

Ibu melahirkan dan ibu hamil sebaiknya melakukan perawatan agar bisa menjadi lebih rileks. Salah satu perawatan yang baik untuk dilakukan adalah pijat bagi ibu hamil. Pijat ini dirancang khusus untuk membuat ibu hamil menjadi tenang, nyaman, dan mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan.

3 Manfaat Pijat Bagi Ibu Hamil

Berikut ini adalah 3 manfaat pijat bagi ibu melahirkan anak :

1.  Menurunkan Kadar Stres

Manfaat pertama yang dapat kamu rasakan dari melakukan pijatan ini adalah bisa untuk menurunkan kadar stres. Ketika sedang hamil, banyak sekali perubahan yang terjadi sehingga bisa jadi memicu adanya kecemasan. Hal ini bisa membuat ibu hamil merasa stres selama masa kehamilan berlangsung.

Dengan melakukan pijat ini bisa membantu untuk memberikan efek relaksasi. Tak hanya itu saja, bisa juga membantu untuk menenangkan pikiran. Gerakan lembut yang dilakukan pada pijat ini bisa membantu untuk mengurangi kecemasan, membuat suasana hati dan menjadi lebih baik, dan memberikan rasa nyaman.

2.  Mengurangi Pembengkakan

Ibu hamil sering kali mengalami pembengkakan pada bagian tubuh tertentu. Seperti misalnya saja pada kaki, tangan, dan pergelangan tangan. Hal ini terjadi karena adanya tekanan pada pembuluh darah yang terjadi selama kehamilan. Dengan pemijatan, bisa membantu untuk menguranginya.

Pemijatan ini juga bisa menjadi kado untuk ibu melahirkan yang terbaik. Gerakan yang dilakukan pada proses pemijatan bisa meningkatkan sirkulasi pada darah. Dengan begitu, bisa membantu aliran oksigen dan nutrisi menjadi lebih baik lagi, terutama baik untuk janin.

Dengan aliran darah yang lancar juga bisa membantu untuk mengeluarkan racun yang mungkin saja ada dalam tubuh. Jadi, ada banyak sekali manfaat yang bisa kamu rasakan. Kamu juga akan merasa lebih sehat dan nampak lebih segar.

3.  Baik untuk Postur

Sering kali ibu hamil mengalami rasa tidak nyaman karena adanya perubahan pada bentuk tubuh. Seperti misalnya saja mengalami nyeri punggung, pinggul, kaki, tangan, dan lain sebagainya. Semakin bertambahnya berat janin juga bisa memengaruhi postur tubuh dari ibu hamil.

Untuk mengurangi rasa nyeri dan memperbaiki postur, maka bisa mencoba untuk melakukan pemijatan ini. Dengan melakukan pijat bisa membantumu untuk menjadi lebih rileks karena sirkulasi darah menjadi lebih lancar. Selain itu, otot yang tegang pun akan menjadi lebih rileks.

Namun, dalam melakukan pemijatan ini tidak boleh dilakukan secara asal. Pemijatan hanya boleh dilakukan oleh terapis profesional yang sudah mempunyai ilmu dan pengalaman yang mumpuni mengenai tekniknya. Terapis harus menguasai teknik pemijatan yang aman bagi ibu hamil.

Terapis juga harus bisa memastikan bahwa selama pemijatan kamu tidak mengalami rasa sakit dan tetap nyaman hingga sesi selesai. Selain itu, pemijatan juga harus dilakukan dengan menggunakan bahan terbaik dan tentunya di tempat yang bersih.

Namun, kamu tak perlu khawatir tentang hal-hal tersebut. Kamu bisa mendapatkan pijat terbaik di Woman and Woman Spa. Di sini, kamu akan ditangani langsung oleh terapis profesional yang sudah berpengalaman dalam melakukan pemijatan pada ibu hamil.

Tak hanya itu saja, bahan-bahan yang digunakan pun pastinya mempunyai kualitas terbaik. Tempat yang nyaman dan bersih pun bisa menjadikanmu semakin rileks ketika melakukan perawatan ini. Jika kamu tak bisa datang ke tempat spa, maka kamu bisa menggunakan layanan home service yang akan memudahkanmu.

Terapis profesional akan datang ke rumah dan memberikan perawatan pijat terbaik. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk segera hubungi Woman and Woman Spa untuk mendapatkan perawatan pijat ibu melahirkan terbaik!

WhatsApp