5 Aktivitas Ibu Anak yang Bisa Kamu Lakukan saat Weekend

March 3, 2024

‍**Weekend** menjadi waktu bagi ibu dan anak untuk melakukan quality time. Di hari itu, kamu bisa mengajak si kecil untuk melakukan aktivitas yang memang jarang dilakukan pada hari-hari kerja. Terdapat banyak kegiatan yang dapat dilakukan bersama buah hati di rumah. Namun, apa sajakah kegiatan itu? Bagaimana menciptakan suasana menyenangkan bagi si kecil? Mari simak penjelasan berikut ini.

Aktivitas Ibu Anak saat Weekend

Berikut merupakan aktivitas ibu dan anak yang bisa dilakukan di hari libur, diantaranya :

1. Melakukan spa

Kegiatan yang satu ini menjadi favorit bagi para ibu dan anak perempuannya, tentu saja. Proses perawatan tubuh ini dapat dilakukan di salon maupun di klinik kecantikan WWSpa. Akan tetapi, aktivitas merawat diri ini juga dapat dilakukan di rumah bersama si kecil. Kamu bisa mengajak buah hatimu untuk melakukan perawatan diri mulai dari melakukan ritual mandi bersama baik itu bath up maupun di kolam renang. Setelah itu, kamu juga bisa mengajak si kecil untuk melakukan aktivitas seperti melakukan perawatan rambut, menggunakan body lotion, dan aktivitas untuk perawatan lainnya yang dapat menciptakan keseruan di dalam rumah.

2. Melakukan massage

Teknik perawatan dengan pemijatan yang satu ini juga dapat menjadi pilihan bagi kamu ketika hari libur tiba. Kamu bisa memberikan sedikit ilmu atau mengajarkan tentang teknik memijat pada bagian tubuh yang berguna untuk memperlancar peredaran darah. Dengan kegiatan ini si kecil memiliki banyak pengetahuan mengenai cara merawat dan memanjakan tubuh melalui hal kecil yang dapat dilakukan secara mandiri di rumah. Selain itu, kamu juga bisa meminta bantuan si kecil untuk secara bergantian melakukan perawatan melalui teknik pijat tersebut. Sehingga tidak hanya keseruan dan kesenangan yang diperoleh tetapi juga kebugaran bagi tubuh.

3. Menghias kue

Tidak hanya membuat, Umumnya menghias kue merupakan hal yang paling disukai oleh anak kecil. Tidak memandang gender baik itu seorang jagoan ataupun princess tentunya mereka akan menyukai hal-hal yang berbau unik, warna-warni, dan menarik. Kegiatan menghias kue ini dapat menjadi pilihan bagi kamu ketika libur di rumah. Tidak hanya memberikan keseruan dan keasyikan, kegiatan ini juga dapat melatih kreativitas si kecil dalam menciptakan karya baru. Namun, dalam hal ini kamu perlu mempersiapkan tenaga ekstra untuk menghadapi keantusiasan si kecil untuk menciptakan karyanya di dapur kesayanganmu. Tentunya, kebahagiaan buah hati menjadi keistimewaan tersendiri bagi kamu yang berperan sebagai seorang ibu.

4. Melakukan percobaan sains dan prakarya

Apabila kamu ingin melakukan aktivitas di luar rumah, kamu bisa mengajak buah hatimu untuk melakukan percobaan sains ataupun membuat suatu prakarya. Percobaan yang dapat dilakukan seperti percobaan dalam membuat roket ataupun percobaan lainnya yang bersifat mendidik. Tidak hanya itu, kegiatan menghasilkan suatu karya juga mampu menarik perhatian si kecil untuk terus beraktivitas. Kamu bisa mengajak si kecil untuk menciptakan karya seperti, membuat kolase, membuat mainan dengan kertas lipat, menghias suatu benda, ataupun jenis prakarya lainnya.

5. Berkebun

Berkebun juga akan menjadi hal yang mengasyikkan bagi si kecil. Selain itu, kegiatan ini juga dapat mengajarkan buah hatimu untuk berinteraksi dengan lingkungan alam dan belajar untuk menjaga keindahannya. Anda dapat berkebun di dalam pot maupun langsung pada media tanah sebagai awalan bagi si kecil. Kegiatan ini dapat dimulai dari penanaman bibit hingga perawatan bibit yang telah ditanam dan menghasilkan tanaman yang indah. Hal itu akan memberikan kepuasan tersendiri bagi anak.

Uraian tersebut merupakan aktivitas ibu dan anak yang dapat kamu lakukan di saat weekend. Kamu dapat memanfaatkan waktu luang tersebut untuk mengenalkan hal baru yang bermanfaat dan dapat mengasah kreativitas buah hatimu.

WhatsApp