Apakah Ratus Dapat Mengurangi Gejala Keputihan?

June 23, 2019

Kebanyakan orang mungkin  masih belum tahu apa itu ratus, dan apa hubungannya dengan keputihan. Sebenarnya keputihan merupakan reaksi alami yang terjadi pada Miss V dengan tujuan untuk menjaga kebersihan dan kelembapan area miss V.

Namun keluarnya cairan putih pada Vagina ini sering membuat celana terdapat sebuahbercak berwarna kuning yang bahkan membuat tidak nyaman.

Hal inilah yang membuat beberapa wanita mulai untuk mengobati terjadinya keputihan, salah satunya yaitu menggunakan treatment  Ratus.

Apa itu Ratus?

Ratus sendiri adalah sebuah perawatan untuk menjaga kebersihan pada area vagina yang sudah dipercaya sejak zaman dahulu. Cara kerjanya sendiri cukup sederhana yaitu melakukan penguapan pada area miss V dengan menggunakan uap ratus atau bisa kita artikel sebagai rempah-rempah.

Meskipun cara kerjanya sederhana, namun Anda tidak boleh mencoba hal seperti ini dirumah. Untuk hasil yang lebih maksimal dan tidak ada efek negatif, ada baiknya hal tersebut dilakukan di oleh pihak profesional, salah satunya adalah kami.

Kenapa harus dilakukan oleh pihak profesional?

Hal ini karena ada kemungkinan kalau ratus dapat membuat iritasi pada area kewanitaan jika tidak dilakukan dengan benar. Jika proses tidak dilakukan dengan benar, maka terjadinya iritasi pada miss V karena adanya penguapan tadi bisa saja terjadi.

Jadi jangan mencoba hal seperti ini dirumah ya, akan jauh lebih aman jika dilakukan oleh pihak profesional dengan tahapan yang benar.

Apakah Ratus Dapat Mengurangi Gelaja Keputihan?

Lalu, kembali pada pertanyaan ini, apakah ratus dapat mengurangi gejala keputihan?

Jika pertanyaannya dapat mengurangi gejala keputihan, hal tersebut memang benar.

Hal serupa pernah disebutkan oleh seorang dokter bernama Farani Harida Putri, karena pada dasarnya pengupan yang dilakukan pada terapi ratus dapat membuat area miss V menjadi lembab, tetapi bukan merupakan terapi definitif.

Tertarik untuk melakukan terapi Ratus? Sebelum melangkah lebih jauh, sebaiknya ketahui beberapa manfaatnya berikut ini.

Mengetahui Manfaat Lain dari Ratus

1. Mampu Mengatasi Nyeri Haid

Terkadang masa periode ini sangat berat dirasakan, karena bisa menimbulkan rasa nyeri yang sungguh luar biasa.

Untuk mengurangi rasa nyeri tersebut Anda bisa menggunakan ratus, namun dilakukan sebelum masa haid tiba. Bahan herbal dari ratus mampu membuat otot-otot pada daerah vagina menjadi tidak begitu tegang, sehingga ketika menstruasi datang merasa tenang.

2. Mengencangkan Otot Pada Vagina

Manfaat ratus selanjutnya yakni mengencangkan otot-otot pada vagina pasca melahirkan secara normal. Otot yang tidak kencang akan kelihatan lemah dan  sangat mengganggu Anda dalam melakukan hubungan intim.

Perawatan vagina menggunakan ratus bisa menjadi alternatif untuk Anda menjawab persoalan tersebut. Tak perlu khawatir dalam penggunaannya, karena ratus terbuat dari bahan alami dan sudah dipercaya sejak dahulu.

3. Melancarkan Aliran Darah

Karena terbuat dari bahan alami, tentu saja ratus memiliki segudang manfaat untuk tubuh, salah satunya melancarkan aliran darah di sekitar area kewanitaan.

5. Mencegah Infeksi Pada Vagina

Vagina adalah salah satu organ tubuh kewanitaan yang sangat rentan terhadap infeksi bakteri jahat. Biasanya jenis bakteri  yang sering menyerang  pada vagina adalah clamidia dan gonroe yang dapat menggu kesuburan seseorang.

Karena treatment ratus fungsinya untuk menjaga kebersihan, tentu saja terjadinya infeksi pada arena miss V bisa dihindari.

7. Membuat Vagina Harum

Masalah yang diatas seperti keputihan, infeksi, jamur menimbulkan bau tidak sedap, dan membuat para wanita merasa rendah diri ketika melakukan hubungan seksual.

Namun berbeda ketika Anda menggunakan perawatan ratus. Bahan alami dari rempah-rempah yang digunakan mampu menghilangkan bau pada area vagina. Apabila area kewanitaan harum akan meningkatkan kualitas hubungan, tentunya dilakukan oleh orang yang sudah menikah.

Hubungi WhatsApp