Lulur - Perawatan untuk Kulit Lembut dan Bersih

March 3, 2024

Siapa yang tak suka memiliki kulit lembut dan bersih? Bagi kaum hawa, kulit merupakan salah satu aset kecantikan.
Selain itu, kulit yang tampak sehat dan terawat akan menimbulkan rasa percaya diri. Kamu bisa melakukan perawatan rutin dengan menggunakan lulur. Simak selengkapnya pada artikel berikut ini.

Manfaat Lulur

Selain mudah dalam mengaplikasikan, penggunaan lulur secara rutin dapat memberikan banyak manfaat. Beberapa manfaat lulur adalah sebagai berikut:

1. Mengangkat sel kulit yang mati

Butiran scrub yang terkandung dalam lulur berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit yang mati.
Umumnya, kulit menjadi kusam karena banyak sel kulit mati di dalamnya.
Saat menggunakan perawatan lulur secara rutin, sel yang telah mati tersebut akan terangkat sehingga kulit akan menjadi tampak lebih cerah.

2. Mencerahkan Kulit

Saat ini telah banyak tersedia bahan untuk membuat lulur. Beberapa lulur alami yang sering ditemui di antaranya terbuat dari madu, kopi, bengkuang.
Bahan-bahan tersebut mengandung ekstra whitening yang dapat membuat kulit menjadi lebih cerah jika digunakan secara rutin.
Selain itu, saat ini juga sudah terdapat lulur pemutih yang terkandung dari bahan alami dan aman digunakan untuk mencerahkan kulit.

3. Melembutkan kulit

Manfaat lulur selanjutnya adalah dapat melembutkan kulit. Untuk hasil maksimal dapat melakukan treatment ini dengan rutin. Lulur badan juga perlu dilakukan untuk membuat kulit tubuh menjadi lebih halus dan bersih.

Tips Memakai Lulur yang Benar

Agar manfaat lulur tersebut bisa memberikan hasil yang maksimal, ada beberapa tips mengenai cara yang benar dalam memakai lulur. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Gunakan air hangat sebelum mengoleskan lulur

Air hangat berfungsi untuk membuka pori-pori kulit. Dengan begitu, lulur yang diaplikasikan nantinya dapat menyerap lebih dalam ke permukaan kulit. Selain itu, mandi dengan air hangat dapat memberikan efek relaks dan ketenangan pada tubuh.

2. Menggunakan body oil

Menggunakan body oil atau minyak alami bisa memudahkan pengangkatan kotoran atau sel kulit mati. Pemakaian body oil sebelum mengoleskan lulur badan, biasanya disertai dengan pijatan halus yang dapat melepaskan ketegangan pada otot tubuh.

3. Pijat dengan arah memutar

Seperti yang telah diketahui, pijatan memberikan sinyal positif pada tubuh. Pijatan tersebut berfungsi untuk memberikan relaksasi dan efek ketenangan pada tubuh. Selain itu, dengan memberikan pijatan dengan gerakan yang memutar bisa membantu melancarkan peredaran darah.

4. Diamkan selama 15 menit

Setelah melakukan pengolesan lulur secara merata pada tubuh, ada baiknya jangan langsung dibilas. Setidaknya diamkan terlebih dahulu selama 15 menit.
Hal itu berfungsi agar kandungan dan nutrisi yang ada pada bahan lulur dapat menyerap kedalam kulit secara sempurna.
Setelah itu, bilas dengan air bersih dan pastikan kulit benar-benar bersih lalu keringkan dengan handuk.

5. Berikan pelembab atau body lotion

Untuk memberikan efek manfaat yang maksimal setelah melakukan perawatan. Berikan pelembap atau body lotion pada area tubuh.
Wangi dari pelembap tersebut akan memberikan efek ketenangan bagi tubuh. Selain itu, aroma yang soft bisa membantu menenangkan pikiran.
Itulah informasi seputar lulur dan cara memakai lulur yang benar agar mendapatkan hasil yang maksimal.
Perawatan untuk kulit menjadi lembut dan bersih memang tidak bisa dilakukan dalam sekejap. Perlu melakukannya secara bertahap dan rutin.
Kamu bisa mendatangi salon terdekat seperti womanandwoman.spa untuk mendapatkan perawatan lulur. Untuk informasi lebih lengkap bisa mengunjungi situs https://www.womanandwomanspa.id/. Selain itu, kamu juga bisa memilih treatment lainnya yang sesuai dengan kebutuhanmu.
Kunjungi https://www.womanandwomanspa.id/treatments dan dapatkan info mengenai perawatan lainnya yang tersedia di womananwomanspa.id.

WhatsApp