Kenali, 5 Manfaat Baby Spa untuk Anak Anda

March 3, 2024

Pernah dengar istilah baby _spa atau spa bayi? Tentu, bagi ibu milenial, spa bayi bukan istilah yang aneh di telinga. Apalagi, metode pijat bayi ini dianggap efektif dalam memberikan kenyamanan untuk si kecil agar tidak mudah gelisah.
Lebih dari itu, spa bayi juga mampu memberikan rangsangan stimulasi si kecil sejak usia dini. Wajar jika teknik pijat bayi ini populer bagi kalangan ibu muda. Adapun manfaat **
baby _spa untuk bayi** secara detail bisa kamu simak pada uraian di bawah ini.

Khasiat _Baby _Spa bagi Bayi

Meski menjadi metode pijat bayi yang sedang tren namun tidak sedikit yang meragukannya. Buat kamu yang mungkin masih ragu, berikut ragam manfaat pijat spa bayi yang bisa membuat kamu lebih yakin.

1. Merangsang Perkembangan Saraf Motorik

Perlu kamu tahu, bayi di bawah 1 tahun memiliki tingkat responsivitas tinggi. Terutama respon terhadap sentuhan yang berkaitan dengan saraf motorik. Tentu saja metode pijat bayi akan berpengaruh pesat dan positif pada perkembangan saraf motorik buah hati.

2. Mempercepat Pertumbuhan Tulang

Selain saraf motorik, manfaat dari terapi spa bayi juga bisa memicu pertumbuhan tulang si bayi. Karena sentuhan saat melakukan pijat bayi secara tidak langsung akan melatih tulang dan otot si kecil agar selalu sehat yang nantinya akan berefek positif pada percepatan pertumbuhan tulang.

3. Meningkatkan Berat Badan Bayi

Dengan urutan _baby _spa yang tepat maka terapi pijat bayi sanggup menambah nafsu makan dan meningkatkan berat badan si bayi. Mengingat, pijat relaksasi pada bayi bisa memicu stimulasi saraf _vagal _(vagus) yang sanggup memacu proses penyerapan nutrisi oleh saluran pencernaan si kecil.

4. Bayi Lebih Tenang dan Rileks

Tak berbeda dengan orang dewasa, otot bayi juga memerlukan relaksasi. Terapi pijat spa pada bayi juga sangat ampuh dalam membantu otot bayi yang tegang lebih rileks. Sehingga, si kecil lebih merasa nyaman dan tidak mudah gelisah.

5. Optimalkan Perkembangan Bayi

Karena berbagai rangsangan dan stimulasi yang diberikan pada bayi, spa untuk bayi juga terbukti dapat mengoptimalkan perkembangan bayi. Bayi dapat bergerak dengan lebih bebas dan nyaman setelah menjalani spa untuk bayi.

Memilih Jasa Spa Bayi yang Tepat

Sekarang sudah cukup banyak penyedia jasa terapi pijat bayi. Namun, kamu perlu mempertimbangkan beberapa aspek, yaitu :

1. Resmi dan Bersertifikat

Salah satu syarat _baby _spa yang paling utama untuk kamu pertimbangkan yaitu keamanan dan profesional. Maka, di antara sekian penyedia jasa terapi pijat bayi, pilih tempat bayi spa resmi yang dibuktikan dengan sertifikat.

2. Fasilitas Memadai

Fasilitas yang lengkap juga perlu menjadi poin pertimbangan dalam menentukan penyedia layanan pijat bayi. Dukungan fasilitas yang memadai lebih menjamin mutu dan kualitas pijatan terhadap si kecil agar manfaat spa bayi bisa dirasakan langsung oleh si buah hati.

3. Terapis Profesional

Pastikan juga bahwa terapisnya adalah orang profesional yang benar-benar berpengalaman dalam soal pijat bayi. Terapis yang punya jam terbang tinggi tentu akan menangani pijat bayi secara tepat. Kamu bisa menanyakan langsung dari pihak penyedia jasa spa bayi yang umumnya dibuktikan melalui sertifikat terapis.

4. Tarif Kompetitif

Tak harus mewah dan mahal, kamu juga perlu memilih tempat spa bayi yang menawarkan tarif baby spa terjangkau agar lebih hemat. Setidaknya, harga yang ditawarkan sesuai dengan pelayanan yang diberikan dari pihak penyedia jasa. Bila kamu membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan hubungi Woman dan Woman Spa melalui _link _di sini.

Dari penjelasan di atas, mulai dari manfaat hingga tips memilih tempat terapi pijat bayi, kamu tentu bisa menggunakannya sebagai acuan pertimbangan. Dengan berbagai khasiat dan efek positif pijat bayi/spa bayi, apakah kamu masih ragu dengan manfaat _baby _spa?

WhatsApp