Body Scrub Setiap Hari? Bahaya Ga Sih?

February 20, 2022

Pada umumnya kita telah menggunakan sabun sebagai alat untuk membersihkan diri setiap harinya. Namun, apakah sabun saja cukup untuk membuat kulit kita senantiasa sehat? Ternyata tidak, body scrub diperlukan untuk membantu pengangkatan sel kulit mati serta melembabkan kulit.
Banyak dari kita yang salah dalam rentang waktu penggunaan body scrub lokal terbaik. Scrubbing sangat tidak dianjurkan untuk dilakukan setiap hari. Penggunaan yang balik baik yaitu sekitar 2 atau 3 kali dalam seminggu. lebih jelasnya, simak informasi berikut.

Fakta Body Scrub yang Tidak Banyak Orang Tahu

Ada beberapa fakta yang perlu kamu tahu seputar body scrub, di antaranya:

  • 1. Membuat Kulit Bersinar
    Biasanya, pada body scrub rekomendasi terdapat sea salt yang memiliki kandungan mineral yang sangat baik untuk perawatan kulit. Kandungan sea salt yang terdapat pada scrub dapat membuat kulit tampak lebih bersinar dan lebih cerah. Kulit akan ternutrisi dengan sangat baik jika rutin melakukan body scrub.
  • 2. Mengangkat Sel Kulit Mati
    Dengan melakukan scrub secara rutin, dapat membantu proses pengangkatan sel kulit mati. Tekstur dari scrub yang sedikit kasar dapat mempermudah proses pengangkatan sel kulit mati. Karena itu, salah satu kegunaan body scrub adalah dapat membuat kulit kita semakin terlihat bersih.
  • 3. Relaksasi Tubuh
    Banyaknya kegiatan yang dilakukan diluar seringkali membuat kita lelah, dengan demikian kita dapat membuat tubuh kita sedikit rilek dengan melakukan scrub. Kegiatan scrub yang dilengkapi dengan body massage dapat membuat tubuh kamu jauh lebih tenang dan rileks.
    Dengan demikian, kegiatan ini dinilai mampu meringankan stress yang diakibatkan kelelahan fisik.
  • 4. Menunda Penuaan
    Dengan melakukan body scrub secara rutin diyakini dapat ampuh menunda penuaan serta dapat mengencangkan kulit yang sudah mulai terlihat kendur. Pilihlah scrub dengan bahan bahan yang baik untuk kulit, agar hasilnya pun maksimal.
  • 5. Sabun Saja Tidak Cukup
    Memang iya, sabun membantu kita untuk membersihkan diri dari kotoran setiap harinya. Namun ternyata sabun saja tidak cukup, kita perlu menggunakan body scrub untuk membantu membersihkan kotoran pada pori pori kulit.
  • 6. Jangan Gunakan Scrub Kasar
    Selama ini kita beranggapan bahwa scrub yang kasar adalah jenis yang paling baik dan ampuh untuk membersihkan kulit. Namun ternyata kita salah, scrub yang kasar justru dapat mengakibatkan iritasi pada kulit. Pilihlah jenis scrub yang lembut, agar kamu terlindung dari iritasi serta kerusakan kulit.

Bahaya Terlalu Sering Menggunakan Scrub

Ada beberapa efek samping karena terlalu sering menggunakan scrub, di antaranya:

  • 1. Kulit kering
    Sangat tidak dianjurkan untuk melakukan scrub setiap hari, hal ini dikarenakan bahan bahan yang terkandung dalam scrub dapat mengakibatkan kulit kering dan mengkerut.
  • 2. Iritasi
    Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif agar berhati hati dalam melakukan body scrub. Bahan bahan yang terkandung dalam scrub bisa saja membuat kulit kamu iritasi dan malah semakin memperparah kondisi kulit kamu.
  • 3. Kemerahan
    Scrub dilakukan untuk mengangkat sel kulit mati, ketika kamu kehilangan lapisan kulit itu bisa saja mengakibatkan kemerahan pada kulit. Kemerahan yang terjadi dapat menimbulkan efek nyeri ringan pada kulit. Jika itu terjadi, maka hentikanlah scrubbing yang sedang kamu lakukan.
  • 4. Pengelupasan kulit
    Akibat terlalu sering melakukan scrub, mungkin saja kulit kamu akan mengalami kekeringan dan pengelupasan. Kulit yang kering juga dapat menimbulkan efek terbakar. Untuk itu, perhatikanlah rentang waktu terbaik untuk kamu melakukan scrubbing.
    Untuk mendapatkan kulit yang sehat serta halus, kamu perlu melakukan body scrub setidaknya 2 sampai 3 kali dalam seminggu.
    Selain itu, tentukan bahan dan tempat yang aman untuk melakukan body scrub misalnya di WWSpa. Kamu bisa memilih perawatan tubuh yang sesuai dengan kebutuhan kamu di WWSpa. Jadi, kalau mau perawatan seperti scrubbing ya di WWSpa saja ya.
WhatsApp