Antioksidan, Inilah Manfaat Alami Greentea Untuk Masker Wajah

March 3, 2024

Menggunakan bahan alami untuk perawatan wajah tentunya sudah banyak dilakukan oleh orang-orang. Penggunaan bahan alami tersebut tentunya juga tidak sembarangan. Kita cenderung menggunakan bahan alami yang sudah terbukti manfaat dan khasiatnya saat diaplikasikan pada wajah. Dengan begitu, kita bisa mendapat hasil yang sesuai dengan keinginan.

Salah satu bahan alami yang sering digunakan adalah green tea. Green tea atau teh hijau memiliki kandungan yang sangat baik bagi tubuh, terlebih untuk kulit wajah.

Jika biasanya orang mengonsumsi teh hijau sebagai minuman, beberapa orang memilih menggunakan bahan ini sebagai masker wajah. Bukan hanya satu manfaat yang didapat, tetapi banyak manfaat baik yang bisa dirasakan dari menggunakan masker greentea tersebut.

Manfaat yang Didapatkan Pada Wajah dari Menggunakan Greentea

Jika menyukai teh hijau sebagai bahan konsumsi, kita bisa menggunakan ampas yang tersisa untuk diaplikasikan pada wajah sebagai masker. Teh hijau tersebut bukan hanya membuat tubuh menjadi lebih sehat setelah mengonsumsinya, tetapi kulit wajah kita bisa menjadi lebih ternutrisi setelah menggunakan masker greentea itu.

Berikut beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dari greentea untuk masker wajah :

1. Mengatasi Jerawat dan Kulit Berminyak

Sifatnya yang antioksidan, membuat greentea sangat banyak digunakan oleh orang untuk mengatasi jerawat di wajah. Selain itu, kandungan polifenol dalam greentea sangat baik untuk mengurangi produksi minyak berlebih. Maka, saat kulit wajah bersih dari minyak, jerawat menjadi jarang timbul. Bakteri yang ada di wajah juga teratasi dengan adanya kandungan polifenol ini.

2. Mengatasi Penuaan Dini

Memiliki kulit wajah yang berkeriput, benar-benar membuat kita menjadi tidak percaya diri. Namun, dengan menggunakan masker greentea, bisa membantu kita dalam mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini.

Molekul antioksidan yang terkandung di dalam greentea mampu meremajakan sel kulit di wajah. Dengan begitu kerutan dan lipatan tidak akan tampak di wajah kita.

Bukan hanya itu saja, teh hijau mampu mengatasi kulit kusam dan membuat kulit wajah terasa lebih sehat. Kandungan vitamin B2 di dalamnya juga memiliki fungsi sebagai pengatur kadar kolagen dan membuat kulit wajah terasa lebih kencang.

3. Melembapkan Kulit

Jika kita memiliki kulit yang terasa kering, menggunakan masker wajah dengan teh hijau bisa menjadi solusinya. Kulit akan menjadi lebih lembap, karena vitamin E yang ada pada teh hijau mampu menghidrasi kulit wajah.

Tinggal oleskan saja masker teh hijau tersebut ke seluruh wajah, diamkan selama kurang lebih 15 menit. Lalu, bilas dan rasakan sensasi kulit lembap setelah menggunakan masker.

4. Meredakan Kulit Kemerahan dan Iritasi

Kandungan polifenol dari teh hijau juga memberikan sifat antiradang bagi kulit wajah. Jika kita memiliki masalah kemerahan di wajah, tinggal gunakan saja masker greentea sebagai pereda kemerahan tersebut. Peranannya hampir sama saat kita mengaplikasikan masker tersebut ke wajah untuk mengatasi jerawat yang meradang.

5. Mengatasi Area Mata yang Sembap

Area mata yang sembap dan membengkak bisa diatasi menggunakan teh hijau. Kita tinggal letakkan saja kantong teh hijau dingin ke area mata selama kurang lebih 30 menit. Kandungan yang berperan dalam mengurangi pembengkakan tersebut pada teh hijau adalah kafein. Ini juga dapat membantu menutrisi area mata agar lebih sehat dan terhindar dari tumpukan kantung mata.

Manfaat yang didapatkan dari menggunakan masker greentea memang sangatlah banyak. Tetapi, kita perlu mencari tahu dulu apakah diri kita sendiri bisa menggunakan masker tersebut tanpa mengalami alergi atau tidak. Jika bisa, masker wajah yang satu ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menutrisi kulit wajah. Selamat mencoba!

WhatsApp