Amankah Sea Salt Sebagai Scrub Alami Tubuh?

March 3, 2024

Ingin mendapatkan kulit yang lebih kencang dansehat dari sebelumnya?Merawat tubuh sangatlah penting bagi kita. Karena dengan merawatnya, tubuh kita akan selalu sehat dan melakukan aktivitas dengan semangat. Saat ini, sudah banyak orang-orang yang melakukan perawatan tubuh dengan menggunakan bahan alami. Salah satunya bahan alami yang digunakan untuk perawatan tubuh adalah sea salt atau biasa disebut dengan garam laut.

Sea salt juga biasa digunakan untuk scrub badan. Seperti yang kita tahu, fungsi dari scrub sendiri adalah untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang ada di tubuh. Memang scrub menggunakan garam laut ini belum banyak yang menggunakannya. Mengapa demikian? Karena sebagian orang belum mengetahui aman tidaknya scrub tubuh dengan menggunakan sea salt.

Benarkah Scrub Dengan Sea Salt Aman?

Banyak orang yang bertanya-tanya mengenai amankah sea salt atau garam laut sebagai scrub alami untuk tubuh? Sebagian orang berpikir juga mengenai tekstur dari garam yang kasar. Mereka beranggapan bahwa sea salt akan membuat tubuh terasa sakit saat digunakan sebagai scrub badan.

Padahal sebenarnya tidak. Walaupun teksturnya kasar, garam laut justru memiliki kandungan mineral di dalamnya dan ini akan aman saat digunakan untuk scrub.

Manfaat Sea Salt untuk Scrub Tubuh

Kandungan mineral yang ada pada sea salt terdiri dari magnesium, sodium, kalium, sulfat, dan kalsium. Dari kelima kandungan mineral tersebut, kita bisa mengetahui apa saja manfaat yang bisa didapatkan jika menggunakan sea salt sebagai bahan scrub tubuh. Berikut beberapa manfaatnya:

1. Mengangkat Sel Kulit Mati

Scrub memiliki berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati yang ada dalam tubuh. Dengan menggunakan sea salt untuk scrub alami tubuh kita, kulit mati yang terangkat itu akan segera digantikan oleh kulit baru. Kulit di tubuh kita akan menjadi lebih sehat dari sebelumnya.

Selain itu, kulit juga akan menjadi lebih lembab setelah menggunakan scrub sea salt ini dan tubuh kita terasa lebih segar. Usahakan saat menggunakan garam laut sebagai scrub badan, kita tidak menggosoknya terlalu keras, karena justru bisa melukai kulit dan membuat kemerahan.

2. Melunturkan Toksin di Tubuh

Jika sebelumnya scrub sea salt berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, fungsi lainnya hampir sama, yaitu melunturkan toksin yang ada di permukaan kulit. Maksudnya adalah saat scrub digunakan racun yang ada di kulit tubuh kita menjadi luntur. Bakteri yang bersarang di permukaan kulit akan hilang dan terbunuh karena scrub yang kita lakukan.

3. Mengencangkan Kulit

Dengan kandungan mineral yang terdapat pada sea salt, melakukan scrub pada tubuh juga membantu untuk mengencangkan kulit. Ini juga membantu kita yang memiliki keriput pada kulit untuk terlihat lebih awet muda. Lipatan atau kerutan di wajah akan berkurang dan kita bisa tampil lebih percaya diri.

Fungsi lainnya dari sea salt sebagai scrub badan adalah untuk menghilangkan selulit atau strechmark. Tinggal menggosokkan scrub sea salt tersebut pada area yang terdapat selulit, lalu gosoklah dengan perlahan. Ini juga dapat membantu mengurangi timbunan lemak pada tubuh kita.

4. Memperlancar Aliran Darah

Bagaimana bisa sea salt untuk scrub alami bisa membantu melancarkan aliran darah pada tubuh? Saat melakukan scrub, kita bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melakukan pijatan di area tubuh. Pijatlah bagian yang sedang dikenai bahan scrub tersebut dengan lembut untuk membantu aliran darah pada tubuh menjadi lebih lancar.

Keempat manfaat di atas membuktikan bahwa menggunakan sea salt sebagai bahan scrub badan sangatlah aman. Gunakanlah scrub sea salt tersebut secara rutin 2 kali seminggu agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal pada kulit tubuh. Selamat mencoba!

WhatsApp