5 Tips Badan Tetap Bugar Meski Sering Begadang Semenjak Punya Momongan

November 1, 2020

Bagi suatu keluarga, apalagi yang baru menikah kehadiran momongan dianggap sebagai kesempuranaan rumah tangga. Suasana rumah akan selalu terasa hangat dengan hadirnya sang buah hati. Tingkah lucunya, senyumnya, tangisannya selalu menjadi kerinduan setiap orang tua. Tapi semua itu tentu butuh perjuangan. Terutama bagi orang tua yang baru punya momongan, begadang sudah menjadi salah satu rutinitasnya tiap malam. Karena biasanya di malam hari, bayi akan menangis karena lapar, ngompol, atau lainnya. Itulah yang membuat para orang tua begadang sehingga berdampak pada kebugaran tubuh. Tapi tenang, berikut akan dibahas  tips agar badan tetap bugar.

5 Tips Agar Badan Tetap Bugar, Salah Satunya Dengan Perawatan Spa

Keseringan begadang memang berdampak kurang baik bagi tubuh. Namun, jangan terlalu khawatir, para orang tua dapat mengikuti tips berikut agar kesehatan badan tetap bugar.

1. Perhatikan  asupan makanan

Asupan makanan sangatlah penting bagi kebugaran badan. Ingat, makanan yang dikonsumsi bukan hanya sekedar enak atau kenyang saja, tetapi harus memperhatikan keseimbangan antara sehat dan enak. Karena makanan yang sehat akan dengan cepat mengembalikan kebugaran badan walau terus begadang. Sebaiknya  konsumsi makanan seperti, sayur, buah, ikan, daging, kacang-kangan, dan lainnya. Jika perlu, hindari makanan yang berbau gorengan dan mengganti nasi putih dengan nasi merah. Selain itu,  juga bisa minum vitamin sebagai pelengkap tapi konsultasi dulu dengan bidan/dokter.

2. Mengatur pola tidur

Walapun begadang sudah menjadi rutinitas, alangkah baiknya tetap tidur yang cukup. Caranya ialah dengan memanfaatkan waktu untuk tidur ketika momongan sedang tidur. Jadi pintar-pintar cari kesempatan untuk tidur. Tidur tidak perlu harus lama, biarpun sebentar yang penting berkualitas.

3. Olahraga teratur

Biarpun sibuk mengurus momongan, olahraga tetap harus  dijalani. Tidak perlu yang berat-berat, lakukan olahraga sederhana seperti berjalan santai di pagi atau hari dengan mengajak momongan. Dengan berolahraga kubugaran badan pun tetap terjaga.

5 Tips Badan Tetap Bugar Meski Sering Begadang Semenjak Punya Momongan

4. Hindari stress

Menghindari stress adalah salah satu faktor agar kondisi badan tetap bugar. Biarpun dengan kondisi yang capek mengurus momongan, ditambah harus begadang, pikiran tetap harus selalu rileks. Selain buruk bagi kebugaran tubuh, stress juga berpengaruh pada momongan.

5. Melakukan perawatan Spa

Spa adalah salah satu perawatan untuk merelaksasi tubuh dan pikiran, selain itu sangat baik untuk kesehatan. Spa masih menjadi andalan saat tubuh terasa letih akibat berkurangnya jam tidur. Berikut manfaat yang bisa diperoleh dari spa:

a. Memberi efek relaksasi

Perawatan spa di WWSpa memadukan pijat, aroma terapi, berendam di air hangat dan suasana yang dapat membuat rileks dan tenang.

b. Mengurangi nyeri dan ketegangan

Dengan sistem pijatan, otot-otot yang tegang akibat bergadang akan kembali rileks. Bahkan dapat mengurangi nyeri pinggang, pegal-pegal,  dan sakit kepala.

c. Mencerahkan kulit

Begadang menyebabkan kulit kusam khususnya diarea wajah. Perawatan spa dapat membersihkan dan mencerahkan kembali kulit moms. Kult akan dinutrisi dengan produk perawatan yang dapat merangsang kolagen, sehingga tampak lebih muda, sehat, dan bercahaya.

d. Membuat tidur lebih nyeyak

Tidur yang tidak teratur akibat memiliki momongan dapat diatasi dengan menggunakan perawatan spa. Pasalnya, pijatan terapi ini akan mengembalikan kualitas tidur.

Itulah 5 tips yang bisa dibagikan, semoga dapat bermanfaat dan membuat badan tetap segar meski harus bekerja ekstra untuk merawat momongan, ya!

WhatsApp