Totok Wajah, Pencegahan Kerutan Wajah dengan Biaya Terjangkau

March 3, 2024

Salah satu masalah yang sering para wanita hadapi adalah munculnya kerutan di wajah. Kasus seperti ini bukan berarti memiliki permasalahan medis yang serius. Adanya kerutan di wajah membuat tampilan wajah terlihat tua dan tidak percaya diri. Biasanya treatment yang wanita lakukan untuk mengurangi kerutan ini dengan totok wajah.

Masih ragu untuk mencobanya? Simak beberapa penjelasan mengenai treatment berikut ini.

Asal Usul Metode Totok Wajah

Totok wajah berasal dari Negara Tiongkok (RRC). Negara tirai bambu ini menggabungkan dua metode untuk melakukan perawatan ini.

Metode pertama adalah akupresur dan tekanan energi tenaga dalam. Gerakan ini akan mengalir secara bersamaan ke seluruh tubuh. Dengan adanya teknik ini membuat kamu menjadi lebih rileks.

Sebenarnya teknik treatment ini mirip dengan akupuntur. Hanya saja tidak menggunakan jarum. Penekanan pada titik tertentu membantu memancarkan energi tubuh ‘chi atau ‘yi’.

Biasanya praktisi menggunakan alat khusus, jari tangan atau telapak tangan untuk memberikan tekanan pada titik fokus tersebut. Proses treatment ini memakan waktu sekitar 60 sampai 90 menit. Kamu mungkin membutuhkan beberapa sesi treatment untuk menghasilkan manfaat yang optimal.

Penyebab Kulit Kerutan

Seiring bertambahnya usia, kulit akan menjadi tipis dan elastisitasnya menurun. Keadaan ini membuat kulit sulit untuk melindungi diri dari kerusakan. Oleh karena itu, kerutan pada kulit akan mudah terlihat. Selain bertambahnya usia, ada beberapa penyebab kerutan, yaitu:

  • Tingginya stress
  • Paparan polusi
  • Kebiasaan merokok
  • Pencemaran udara
  • Paparan sinar UV
  • Radikal bebas
  • Gizi buruk
  • Kurang istirahat
  • Kegiatan yang melibatkan otot wajah secara berulang seperti tersenyum, cemberut, dan mengerutkan kening
  • Kelainan kulit
  • Kehilangan berat badan secara drastis
  • Penyakit kronik seperti tumour

Manfaat Totok Wajah dalam Pencegahan Kerutan Wajah

Setelah mengetahui penyebab terjadinya keriput, mari kita bahas tentang manfaat terapi ini untuk pencegahan kerutan pada wajah.

Dengan adanya teknik akupresur dan tekanan energi tenaga dalam dapat merangsang aliran darah ke seluruh bagian wajah. Aliran darah yang lancar dapat membawa nutrisi dan oksigen sampai ke kulit wajah. Kulit yang ternutrisi dengan baik dapat merangsang sel-sel kulit beregenerasi.

Proses regenerasi kulit tak luput peran dari protein kolagen dan elastin. Peredaran darah yang baik juga dapat meningkatkan produksi kolagen dan elastin. Kolagen berfungsi untuk meremajakan, dan menghaluskan kulit wajah. Sedangkan elastin berperan dalam pencegahan kerutan pada wajah.

Oleh karena itu, manfaat totok wajah dapat mencegah kerutan wajahmu.

Kapan Sebaiknya Memulai Totok Wajah?

Usia 15 tahun sudah bisa mendapatkan treatment ini. Hanya saja, teknik pemijatan perlu disesuaikan agar anak tidak merasa kesakitan.

Buat kamu yang memiliki usia dibawah 40 tahun dapat melakukan perawatan ini sebanyak sebulan sekali. Untuk usia di atas 40 tahun melakukan treatment ini sebanyak dua bulan sekali.

Silahkan totok wajah sendiri sederhana di rumah. Kamu dapat melakukan gerakan memutar di daerah tengah antara kedua alis.

Lakukan juga teknik totok pada bagian tulang pipi tepat di samping hidung dan ke bagian samping cuping hidung. Gerakan sederhana ini dapat melancarkan aliran darah sehingga dapat menyamarkan keriput di wajah.

Melakukan totok wajah di salon juga dapat kamu lakukan. Woman and Woman Spa menyediakan terapis yang bersertifikat dan berpengalaman. Layanan salon ini melayani totok wajah di Jakarta, dan Yogyakarta. Jika kamu tidak memiliki waktu untuk datang ke salon, Woman and Woman Spa menyediakan layanan home service.

Tunggu apalagi, mulai cegah kerutan wajah dengan biaya terjangkau melalui treatment totok wajah disini.

WhatsApp