Tata Cara Penggunaan Lulur Pengantin untuk Kulit Cerah dan Mulus

June 30, 2021

Setelah seharian melakukan aktivitas di luar ruangan dan ditambah harus mengurus rumah, tentukamu membutuhkan me time yang menyenangkan dan dapat membuat tubuh menjadi lebihrileks. Nah, sebenarnya ada banyak hal yang bisa kamu lakukan agar tubuh tetap rileks dan selalu bersemangat menjalani aktivitas di esok hari. Salah satunya adalah dengan melakukan sesi luluran seusai berkegiatan. Seperti yang kita tahu, sudah sejak dahulu masyarakat Indonesia menggunakan lulur sebagai bagian dari perawatan kulit pada masa kerajaan tradisional. Bahan alami yang terdapat pada lulur membuatnya aman digunakan oleh semua umur dan cocok untuk segala jenis kulit. Lantas, apakah kamu tahu bagaimana cara menggunakan lulur pengantin agar kulit menjadi cerah dan mulus?

Tata Cara Penggunaan Lulur Pengantin untuk Kulit Cerah dan Mulus

Ternyata menggunakan lulur pengantin atau body scrub tidak bisa dilakukan sembarangan agar hasilnya dapat membuat kulit menjadi cerah dan mulus. Berikut adalah tata cara menggunakan lulur untuk kulit cerah dan mulus yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah.

1. Mandi Air Hangat Sebelum Luluran

Kebanyakan orang menggunakan lulur terlebih dahulu dan kemudian baru dibilas. Meski cara ini diperbolehkan, namun hasilnya menjadi tidak maksimal. Kamu bisa coba untuk menukar urutan penggunaannya. Jadi, mandi dengan air hangat dan menggunakan sabun antiseptic. Mandi dengan air hangat akan membuat kulit menjadi lebih lembut dan selkulit mati lebih mudah terangkat.

2. Memakai Body Oil

Selesai mandi air hangat, kamu bisa mengoleskan body oil secara perlahan untuk menjaga kelembaban kulit. Saat ini sudah banyak produk body oil yang bisa kamu pilih. Selain memakai body oil, kamu juga bisa memakai minyak alami, seperti minyak kelapa atau minyak zaitun. Fungsi dari pemakaian minyak ini adalah agar proses pengangkatan sel kulit mati dapat lebih mudah.

3. Pijat Tubuh yang Diolesi Lulur dengan Gerakan Memutar

Olesi tubuh dengan body scrub favorit kamu dan pijat secara perlahan dengan gerakan memutar. Pastikan bagian kulit yang dipijat tidak sedang terluka, iritasi, ataupun mengelupas, ya. Jika kamu memiliki jenis kulit sensitif, maka jangan pijat terlalu kencang agar kulit tidak iritasi. Aplikasikan lulur ke seluruh permukaan kulit dari bagian kaki hingga ke atas.

4. Tunggu Sekitar 10-15 Menit

Apabila seluruh tubuh sudah diolesi dengan body scrub, maka jangan langsung membilasnya. Akan tetapi, tunggu sekitar 10-15 menit agar kandungan alami yang terdapat pada lulur bisa menyerap ke dalam kulit. Setelah 10-15 menit, kamu bisa membilasnya dengan air bersih dan tidak perlu lagi menggunakan sabun. Pastikan jika seluruh tubuh sudah bersih dan kemudian keringkan dengan menggunakan handuk hingga kering.

5. Aplikasikan Pelembab Setelah Luluran

Tata cara yang satu ini kerap dilewatkan oleh kebanyakan orang. Padahal sebenarnya kulit membutuhkan pelembab setelah di eksfoliasi menggunakan body scrub. Jika tidak, maka kulit kamu akan menjadi lebih kering dan terlihat tidak terawat. Kamu bisa memilih untuk menggunakan body butter ataupun body lotion setelah menggunakan lulur. Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, maka tidak boleh ketinggalan untuk mengaplikasikan pelembab setelah luluran.

Demikian tata cara penggunaan lulur untuk kulit cerah dan mulus yang bisa kamu ikuti di rumah. Jika kamu luluran secara rutin sesuai dengan tata cara di atas, maka dijamin kamu akan memiliki kulit yang cerah, mulus, dan bersinar. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir lagi dengan kulit kusam.

WhatsApp