Alasan Kenapa Berendam Air Hangat Sangat Baik Untuk Kesehatan

March 3, 2024

Kali ini lagi pengen aja membahas tentang berendam, karena di kebanyakan paket paket perawatan unik yang ada di Woman and Woman Spa itu ada berendam nya, dengan berbagai macam pilihan berendam seperti berendam sirih, berendam susu, berendam garam, berendam rempah maupun dengan jacuzi. Lalu ada ga sih manfaat berendam itu sendiri, oh yes, ada dong, ini dia manfaat nya:

  • Memperbaiki mood - menurut satu penelitian berendam dalam air (hangat) dapat menghilangkan depresi dan menghilangkan perasaan pesimis karena berendam memberikan perpaduan yang luar biasa antara menyendiri, dengan perasaan tenang, dan nyaman. Dan berendam menumbuhkan perasaan nyaman dan perasaan lega, dan hal itu membuat pikiran dan tubuh menjadi relax.
  • Tidur Lebih Nyenyak - Temperatur tubuh pada malam hari biasanya menurun,yang menandakan di produksinya hormon melatonin atau hormon tidur. Berendam dalam air hangat akan meningkatkan suhu tubuh dan keluar produksi melatonin meningkat karena suhu tubuh semakin turun hal ini meningkatkan kualitas tidur meningkat dan menjadi lelap.
  • Mengurangi ketegangan otot - Suhu panas dari air yang di gunakan untuk berendam akan membuat darah beredar dan mengalir lebih lancar yang bukan saja sangat baik untuk sirkulasi namun juga dapat meregangkan ketegangan pada otot. Banyak yang telah membuktikan bahwa menambahkan garam pada air untuk berendam dapat mengurangi radang pada persendian yang bisa saja di sebabkan athritis atau masalah pada persendian. Unsur anti peradangan yang terkandung dalam garam juga telah banyak memberikan efek positive pada orang orang yang menderita penyakit diabetes.
  • Menyehatkan Jantung - Menurut beberapa penelitian, melakukan bath atau berendam secara teratur dapat mengurangi resiko tekanan darah dan hal ini secara langsung akan memberi pengaruh yang luar biasa pada kondisi jantung dan dapat mencegah masalah seperti serangan jantung dan stroke. Dengan menggunakan suhu air yag hangat yang memperlancar peredaran dan sirkulasi darah sama dengan melakukan oleh raga kecil.
  • Membakar Calorie - Meskipun tidak seperti olah raga langsung atau langsung melakukan hydrotherapy, tubuh yang berkeringat karena berendam paling tidak dapat membakar calorie seperti berjalan kaki.
  • Mencegah Iritasi Pada Kulit - Dengan menambah kan beberapa bahan seperti aromatherapy, atau rempah dan susu seperti yang ada di paket paket perawatan lengkap WWSpa Jakarta dan WWSpa Yogyakarta yang terangkai dalam pilihan perawatan Ultimate Indulgence yang bermanfaat untuk mencegah dehidrasi dan iritasi pada kulit.

WhatsApp