5 Tahapan Mempercantik Kuku dengan Manicure di Spa Terbaik

June 30, 2020

Di kalangan kaum Hawa perawatan pada tangan dan kuku masih menjadi primadona, dan spa treatments terkait bagian tubuh ini cukup laris. Salah satunya adalah perawatan manicure yang bertujuan untuk mempercantik tampilan kuku tangan. Berbekal kuku tangan yang rapi dan cantik maka tangan secara keseluruhan akan lebih sedap dipandang. Sehingga tidak rugi rasanya jika kamu rutin melakukan manicure ini, khususnya di spa terbaik WWSpa.

5 Tahapan Mempercantik Kuku dengan Manicure di Spa Terbaik

Tahapan Spa Treatment Manicure di Spa

Jika perawatan kuku tangan di rumah sekedar memotong dan merapikan kuku yang sudah panjang. Maka untuk treatments bertajuk manicure perawatan yang diberikan terapis akan lebih detail dan kompleks. Berikut adalah beberapa tahapan dari spa treatments khusus kuku satu ini:

1. Membersihkan Kuku Tangan

Tahap pertama di dalam perawatan manicure di tempat spa adalah membersihkan kuku tangan. Biasanya terapis tidak hanya fokus untuk membersihkan area kuku saja melainkan seluruh tangan sampai ke siku atau tergantung kebijakan spa yang dikunjungi. Pembersihan yang paling umum adalah menghapus cat kuku lama yang sudah terkelupas maupun yang masih dalam kondisi baik-baik saja. Namun pelanggan ingin mengubah warna atau tampilan dari cat kuku yang dimiliki. Sehingga datang ke tempat spa untuk melakukan manicure.

2. Merapikan Kuku Tangan

Tahap berikutnya adalah merapikan kuku tangan yang terdiri dari proses memotong, mengikir, dan memoles kuku tangan. Proses ini ditandai dengan pemotongan kuku yang dirasa memang diperlukan karena sudah kelewat panjang. Langkah berikutnya adalah mengikir kuku yang membentuk kuku sesuai kebutuhan dan permintaan pelanggan. Baru kemudian memoles kuku dengan mengaplikasikan nail buffer pada bagian atas maupun samping kanan dan kiri kuku agar tampak bersinar dan bebas dari minyak.

3. Eksfoliasi Tangan

Tahapan selanjutnya adalah eksfoliasi tangan yang menggunakan scrub untuk diaplikasikan ke seluruh bagian tangan. Biasanya terapis akan mengaplikasikan scrub ini dari telapak tangan, pergelangan tangan, dan area lengan bawah. Adapun tujuan dari tahapan ini adalah mengangkat sel-sel kulit mati di tangan sekaligus membantu melembabkan tangan. Sehingga pengerjaan kuku menjadi lebih mudah dan hasilnya lebih memuaskan.

4. Mengecat Kuku

Setelah tangan bersih dan lembab maka tahapan selanjutnya di dalam spa treatments manicure satu ini adalah memulai pengecatan kuku. Biasanya terapis akan mengaplikasikan minimal tiga kali dan dengan cat kuku yang berbeda. Cat kuku pertama disebut base coat yang merupakan tahapan dasar, yang akan melindungi kuku agar tidak mudah robek. Setelah menunggu sekitar 3 menit, maka terapis akan mengaplikasikan lapisan kedua. Lapisan kedua ini diaplikasikan dari bagian tengah kuku kemudian berlanjut ke atas, ke bawah, dan ke samping kanan dan kiri kuku. Baru kemudian ke lapisan ketiga yakni cat kuku yang warnanya sesuai permintaan kamu. Supaya hasilnya memuaskan biasanya terapis akan memoleskan cat kuku minimal 3 lapis. Sehingga tampak penuh dan warnanya tampak memikat karena tidak pudar dan terlihat dengan jelas. Sekaligus membuatnya terlihat sangat rapi sehingga sedap dipandang.

5. Merapikan Cat Kuku

Setelah cat kuku selesai diaplikasikan maka akan ke tahap terakhir yakni merapikan proses manicure tersebut. Terapis akan membersihkan cat kuku dan lapisan lain yang berantakan. Yakni dengan menggunakan kapas bulat yang sudah dicelupkan ke dalam cairan nail polish remover. Sehingga tampak bersih dan semakin rapi, proses ini juga membuat warna cat kuku lebih terlihat dan jernih.

Manicure menjadi perawatan wajib di WWSpa bagi kamu yang sangat memperhatikan keindahan tangan. Sebab dengan kuku yang cantik maka dijamin rasa percaya diri akan meningkat, sehingga jangan ragu melakukannya. Supaya lebih nyaman selama manicure kenali dulu tahapan dari spa treatments tersebut, yakni sesuai penjelasan di atas.

WhatsApp