5 Jenis Lulur untuk Mencerahkan Kulit Secara Alami

March 3, 2024

Kulit yang cerah alami merupakan impian semua wanita. Salah satu perawatan untuk mendapatkan kulit cerah adalah lulur. Pada perawatan ini menggunakan berbagai jenis bahan alami yang bermanfaat untuk mencerahkan dan membuat kulit bersinar.
Tak hanya itu saja, dengan melalukan lulur secara teratur, kamu juga bisa mendapatkan manfaat lain seperti kulit lembut dan lembap. Tapi, jenis lulur tradisional apa yang berguna untuk membuat kulit tampak cerah?
Berikut ini adalah lime jenis lulur yang bermanfaat mencerahkan kulit tubuhmu.

1. Lulur Susu

Lulur susu sering kali dimanfaatkan sebagai lulur pemutih untuk mencerahkan kulit. Mengapa demikian? Ini karena ada banyak kandungan zat di dalam susu yang bermanfaat untuk membuat kulit lebih terang. Misalnya vitamin, mineral, kalsium, protein, dan terutama asam laktat.
Asam laktat berguna untuk membantu meluruhkan sel kulit mati, yang menyebabkan kulit kusam. Selain menjadi agen eksfoliator alami yang membuat sel kulit mati terkelupas, asam laktat juga bermanfaat membantu merangsang tumbuhnya sel kulit yang baru. Nah, sel kulit muda inilah yang bisa membuat kulitmu nampak cerah.
Perawatan lulur susu ini juga bisa kamu manfaatkan meremajakan kulit agar menjadi nampak lebih awet muda. Sebab, kandungan susu juga bisa melembapkan kulit, lho.
Kamu juga bisa mendapatkan kulit yang menjadi lebih lembut dan kenyal dengan perawatan ini. Sehingga, tak heran jika perawatan kecantikan dari susu ini banyak digemari wanita di seluruh dunia.

2. Lulur Boreh

Lulur alami untuk memutihkan kulit yang selanjutnya adalah lulur boreh. Perawatan ini dibuat dengan menggunakan berbagai jenis rempah yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Rempah-rempah yang biasanya digunakan adalah kunyit, jahe, pala, cengkeh, kayu manis, lengkuas, plus air mawar.
Bahan-bahan tersebut memiliki kandungan yang bagus untuk mencerahkan kulit, misalnya antioksidan penyebab radikal bebas dan penuaan, serta berbagai vitamin.
Selain itu, bahan-bahan tersebut juga bersifat antiinflamasi yang bisa membantu mengangkat sel kulit mati dan mencegah munculnya jerawat yang menjadi penyebab kulit nampak gelap dan kusam. Ini sebabnya, perawatan lulur boreh juga berguna membuat kulit jadi lebih cerah.

3. Lulur Pengantin

Perawatan khas pengantin ini juga sering kali dimanfaatkan sebagai lulur pemutih badan yang alami. Lulur pengantin memang menggunakan berbagai jenis rempah segar yang dicampurkan dengan bunga kenanga, yang bersifat antibakteri, antijamur, dan antiinflamasi.
Ini sebabnya, manfaat kenanga dalam lulur tak hanya memberi aroma untuk relaksasi, namun bisa melembapkan, menenangkan, sekaligus menghaluskan kulit. Tak heran lulur pengantin ini jadi perawatan idola di momen-momen istimewa wanita, terutama menjelang pernikahan.

4. Lulur Kelapa

Apakah kamu khawatir dengan kulit kusam yang membuatnya tampak lebih gelap? Apakah kamu juga risau dengan munculnya stretchmark yang bisa mengganggu penampilan?
Nah, kamu bisa mencoba untuk menggunakan lulur kelapa. Dengan melakukan perawatan ini secara rutin, kulitmu bisa menjadi lebih cerah dan sehat.
Pasalnya, kelapa mengandung Omega-3 dan beragam vitamin, yang bisa membantu untuk membersihkan pori-pori, mengangkat sel kulit mati, serta mengecilkan pori-pori. Kelapa juga memiliki vitamin C, A, dan berbagai mineral yang bisa menutrisi tubuh, termasuk organ kulit.
Lemak baik dalam kelapa juga bermanfaat untuk menipiskan _stretchmark, _yang kerap muncul pada wanita hamil akibat dari kenaikan berat badan. Nah, lulur kelapa bisa kamu jadikan terapi untuk mendapatkan kulit sehat, lembap, dan terlihat segar.

5. Lulur Teh Hijau

Rekomendasi perawatan yang terakhir untuk mencerahkan kulit adalah lulur teh hijau. Teh hijau sudah sejak lama terkenal akan kandungan antioksidannya yang bermanfaat untuk kesehatan.
Selain berguna untuk kesehatan tubuh secara umum, antioksidan dalam teh hijau juga bisa mencegah tanda-tanda penuaan dini di kulit, seperti keriput, kusam, d_ark spot, dan sebagainya.
Sementara itu, vitamin B yang terkandung dalam teh hijau berguna untuk menjaga kadar kolagen dalam kulit sehingga kulit tampak kencang, kenyal, cerah, dan lembap. Tekstur teh hijau juga kerap dimanfaatkan sebagai eksfoliator alami sehingga kulit pun jadi lebih halus dan bersih..
Nah, dengan melakukan
treatment _lulur teh hijau secara teratur, kulit indah dan tampak muda pun bisa kamu dapatkan.
Kalau kamu ingin melakukan perawatan lulur untuk mencerahkan kulit dengan layanan terbaik dan profesional, kamu bisa mencoba Woman and Woman Spa. Kamu bisa merasakan berbagai perawatan lulur terbaik yang ditangani langsung oleh terapis terlatih, dan mendapatkan hasil yang maksimal.

WhatsApp