Tata Cara Memakai Body Scrub yang Benar Agar Kulit Bersih dan Cerah Alami

March 3, 2024

Mengaplikasikan body scrub ke seluruh tubuh sangat penting untuk menyempurnakan perawatan kulit tubuh secara menyeluruh. Sebab, perlu diakui perawatan kulit tubuh tidak cukup hanya dengan mandi teratur. Body Scrub dapat membantu membersihkan kulit dari kotoran dan minyak secara maksimal. Sekaligus menjadikan tampilannya lebih cerah alami, karena ampuh mengangkat sel kulit mati.

Mungkin sebagian dari Kamu sudah sejak lama memakai body scrub untuk merawat kulit tubuh Kamu. Namun, sudahkah Kamu memakainya dengan benar? Pasalnya, cara memakai body scrub ternyata tak hanya dioles lalu digosok dan dibilas saja lho. Ada detail tata cara tersendiri dalam memakainya agar manfaatnya semakin terasa. Namun, untuk hasil yang maksimal kamu bisa melakukan body scrub di WWSpa. Kenapa? Karena banyak berbagai pilihan scrub yang ditawarkan oleh WWSpa agar kamu dapat tampil cantik.

Cara Memakai Body Scrub yang Benar

Agar tak lagi keliru dalam memakai body scrub, simak detail tata cara pemakaiannya yang benar di bawah ini :

1. Basuh Tubuh dengan Air

Sebelum mengaplikasikan body scrub ke tubuh, pastikan Anda sudah membasuh seluruh area tubuh dengan air terlebih dahulu atau bila perlu mandi. Membasuh tubuh dengan air atau mandi dapat melembabkan kulit dan membuat pori-pori kulit terbuka karena tak tersumbat kotoran dan minyak. Sehingga proses scrubbing lebih mudah dan hasilnya kulit bersih serta cerah maksimal. Kandungan nutrisi pada body scrub yang menyehatkan pun akan lebih mudah meresap ke dalam kulit tubuh.

2. Gosok dengan Gerakan Memutar

Saat body scrub sudah diaplikasikan ke seluruh permukaan kulit tubuh secara merata, gosoklah tubuh dengan gerakan memutar secara perlahan. Menggosok dengan gerakan memutar ini lebih efektif membersihkan kulit, mengangkat sel kulit mati dan mempercepat penyerapan nutrisi daripada menggosok dengan gerakan dari atas ke bawah. Selain tak efektif, menggosok dengan gerakan dari atas ke bawah bisa menyebabkan kulit tubuh jadi keriput lho. Sebaiknya hindari ya!

Tata Cara Memakai Body Scrub yang Benar Agar Kulit Bersih dan Cerah Alami

3. Pijat Tubuh Selama Pemakaian Scrub

Sambil menggosok scrub lakukan pijatan lembut pada tubuh selama kurang lebih satu menit di setiap area agar otot-otot tubuh yang tegang kembali rileks. Selain kulit tubuh jadi lebih bersih dan cerah, Kamu juga bisa merasa lebih segar setelah perawatan body scrub.

4. Membilas Tubuh dengan Air Dingin

Selalu gunakan air dingin untuk membilas tubuh dari scrub. Sama halnya dengan membersihkan lulur, jangan lupa terus menggosok dan memijat tubuh saat membilas tubuh. Sisa scrub yang menempel di kulit akan mudah luntur seluruhnya oleh guyuran air dingin.

5. Keringkan dengan Handuk Lembut dan Bersih

Langkah terakhir dalam pemakaian body scrub adalah mengeringkan kulit tubuh. Tentunya sangat dianjurkan untuk memakai handuk yang memiliki daya serap bagus. Pastikan bahan handuknya lembut agar kulit tidak terluka, serta dalam kondisi bersih atau higienis. Sebab, bisa jadi butiran scrub menyebabkan luka goresan kecil di kulit. Jika handuknya kotor maka bisa menyebabkan infeksi akibat bakteri atau jamur masuk lewat luka pada kulit. Kamu bisa menggunakan lotion tubuh seusai perawatan body scrub agar kelembaban kulit tubuh senantiasa terjaga.

Nah, sekarang Kamu sudah tahu cara memakai body scrub yang benar kan? Untuk hasil yang maksimal, pemakaian body scrub paling tidak dilakukan rutin satu kali dalam seminggu, bisa pula dua kali tergantung kebutuhan dan kondisi kulit. Namun, pemakaian pada pemilik kulit kering dan sensitif tidak dianjurkan karena butiran scrub-nya bisa menyebabkan iritasi kulit. Jika tetap ingin memakainya, pilih body scrub yang ekstra lembut dengan formula khusus kulit kering dan sensitif. Atau kamu bisa melakukan body scrub dengan nuansa berbeda? Kamu bisa berkunjung ke Woman and Woman Spa untuk melakukan body scrub.

WhatsApp