Simak, Waktu yang Disarankan Bagi Ibu Hamil yang Ingin Melakukan Pijat

March 3, 2024

Melakukan pijat bagi ibu hamil yang akan menjadi ibu melahirkan bisa membantu untuk membuat tubuh menjadi lebih rileks. Selain itu, pijat ini juga bisa memberikan banyak sekali manfaat yang luar biasa untukmu. Namun, pastikan untuk memilih waktu yang sesuai agar pijat bisa dilakukan dengan aman dan nyaman.

Kapan Waktu yang Tepat untuk Ibu Hamil Pijat?

Dalam melakukan pijat untuk ibu melahirkan bayi sebaiknya memilih waktu yang tepat. Dengan memilih waktu yang tepat bisa membuatmu menjadi lebih nyaman dan rileks selama sesi pijat berlangsung. Lalu, kapan waktu yang tepat untuk melakukan pijat ini?

Waktu yang paling tepat bagi ibu hamil untuk melakukan pijat adalah antara usia janin 12 minggu hingga maksimal 31 minggu. Pada tahap kehamilan ini, janin telah stabil sehingga memungkinkan dilakukannya pijatan ringan yang aman. Pijatan ini bisa meningkatkan aliran darah dan membuat tubuh menjadi lebih nyaman.

Hindari untuk melakukan pijat yang kuat pada waktu akan mendekati masa persalinan. Rasa tidak nyaman dan lelah akan kamu rasakan pada masa tersebut, namun sebaiknya tidak melakukan pijatan dengan tekanan yang kuat. Pijat yang ringan tetap bisa dilakukan dengan terapis profesional.

Kamu tetap bisa melakukan pijatan yang lembut pada bagian tubuh lain seperti punggung, kaki, atau bahu agar bisa memberikan manfaat relaksasi dan meredakan ketegangan. Ketika ibu melahirkan anak akan menjadi lebih rileks jika melakukan pijatan ini.

Selain memperhatikan waktu yang tepat untuk pijat ibu hamil, penting juga untuk memperhatikan frekuensi pijat yang sesuai. Umumnya, pijat ini direkomendasikan dilakukan satu atau dua kali seminggu. Jumlah sesi pijat ini juga dapat disesuaikan dengan keadaanmu.

Persiapan Lainnya untuk Pijat Ibu Hamil

Selain mengetahui waktu yang sesuai untuk melakukan pijat, ada beberapa persiapan lainnya yang sebaiknya dilakukan untuk pijat ini. Seperti misalnya mempersiapkan beberapa alat dan bahan untuk menunjang kenyamanan selama sesi pijat berlangsung.

Terapis akan membantumu untuk menemukan posisi yang nyaman dan aman untuk melakukan pijat. Kemudian, pijat akan dilakukan dengan menggunakan gerakan yang lembut dan minyak alami yang bisa membuatmu menjadi lebih rileks.

Dengan menggunakan minyak alami bisa membuat proses pemijatan menjadi lebih terkontrol. Selain itu, minyak alami juga bisa bermanfaat untuk melembabkan kulit dan memberikan aroma yang menenangkan untukmu. Pijat ini sangat baik untuk ibu hamil melahirkan.

Pada saat melakukan juga sebaiknya tidak dilakukan pada area perut bagian bawah, titik di antara jempol dan telunjuk tangan, jempol kaki, tumit, area sekitar jari kaki, dan mata kaki. Pijatan pada beberapa area tersebut dapat merangsang kontraksi pada ibu hamil.

Dimana Pijat Ibu Hamil Terbaik?

Jika kamu ingin merasakan rileks dari pijat ibu hamil, maka bisa melakukannya di Woman and Woman Spa. Tempat spa ini menyediakan berbagai pilihan perawatan, termasuk salah satunya adalah pijat ibu hamil yang nyaman dan aman untuk dilakukan.

Kamu akan ditangani langsung oleh terapis profesional yang sudah berpengalaman dalam melakukan perawatan ini. Selain itu, tempat spa yang nyaman dan bersih juga bisa membuatmu merasa lebih rileks selama sesi pijat sedang berlangsung.

Jika kamu tak bisa datang ke tempat, maka tak perlu khawatir karena terapis bisa kamu panggil ke rumah untuk melakukan pijat ibu akan melahirkan. Yuk segera hubungi Woman and Woman Spa untuk mendapatkan pijat terbaik!

WhatsApp