Perlukah Spa & Lulur Pengantin Sebelum Hari Pernikahanmu?

March 7, 2020

Pernikahan adalah prosesi yang sangat sakral. Pernikahan diharapkan hanya terjadi sekali seumur hidup. Sehingga seringkali sebelum pernikahan, ada berbagai ritual yang harus dilaksanakan oleh calon pengantin. Ritual tersebut salah satunya adalah melakukan spa dan lulur pengantin. Menurut adat istiadat yang berkembang di wilayah Indoensia, calon pengantin harus diberi lulur selama 40 hari berturut-turut sebelum menikah. Pun mereka juga tidak boleh mandi sebelum diberi aplikasi lulur. Lalu perlukah adat semacam ini diteruskan? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Spa Dan Lulur Pengantin Sebelum Menikah, Perlukah?

Mengunjungi spa untuk mendapatkan perawatan tubuh seperti lulur, ratus, dan berbagai metode lainnya memang sah-sah saja bagi wanita. Terlebih bagi calon mempelai yang akan menikah. Mengunjungi spa dan mengaplikasikan lulur pada pengantin sekilas terkesan merepotkan. Namun begitu, berbagai kegiatan tersebut mampu mendatangkan berbagai manfaat seperti berikut :

1. Menjaga Kesehatan Tubuh

Perawatan yang ada pada spa seringkali melibatkan anggota tubuh secara langsung. Baik itu berupa totok, ratus, maupun lulur. Berbagai perawatan tersebut mampu berdampak sangat nyata. Totok mampu melancarkan peredaran darah serta memancarkan manfaat sesuai dengan jenisnya. Ratus baik yang dilakukan untuk tubuh, rambut, hingga vagina akan menyebabkan organ-orang tersebut menjadi bersih dan wangi.

2. Menenangkan Pikiran

Persiapan pernikahan yang begitu banyak dan butuh dana besar pasti membuat stres pasangan pengantin. Mereka pun disarankan untuk melakukan spa untuk mendapatkan berbagai treatment relaksasi. Di berbagai Spa Jakarta, perawatan tubuh ini akan mendatangkan ketenangan bagi calon pengantin. Hal ini disebabkan oleh aromaterapi yang dihasilkan oleh ramuan milik Spa. Selain bisa menenangkan pikiran, aromaterapi juga bisa membuat calon pengantin merasa lebih bahagia.  

3. Merawat Organ Intim

Sudah menjadi rahasia umum jika orang yang akan menikah, berarti mereka telah bersiap melangkah ke jenjang berikutnya. Organ intim pun menjadi salah satu komponen penting dalam kehidupan baru mereka. Oleh karena itu, perawatan dari spa untuk organ reproduksi sangat diperlukan. Agar nantinya organ tersebut terjaga kesehatannya dan mampu digunakan semaksimal mungkin.

4. Membersihkan dan Mengencangkan Kulit

Lulur yang diracik dengan bahan-bahan khusus akan bisa membuat kulit pengantin tampak begitu bersinar. Memang ada ajuran untuk menerapkan aplikasi lulur pengantin pada calon mempelai selama 40 hari sebelum pernikahan. Memang ada baiknya melakukan hal tersebut. Namun aplikasi lulur bagi pengantin hendaknya dilakukan sebisanya saja, baik dari segi waktu, biaya, hingga tempat yang dipilih (spa Jakarta).

Rekomendasi Treatment untuk Calon Pengantin

Dari berbagai manfaat tersebut, sudah kita ketahui bahwa spa dan lulur untuk pengantin memiliki peran yang cukup besar bagi mempelai. Nah, bagi kamu yang ingin melakukan spa dan lulur khusus pengantin, berikut ini rekomendasi treatment yang harus kamu dapatkan :

1. Creambath dan Ratus Rambut

Creambath memiliki fungsi untuk menyehatkan serta menguatkan rambut. Proses ini jika dilengkapi dengan ratus rambut, akan menyebabkan rambut menjadi wangi rempah dan tahan lama.

2. Lulur Pengantin

Lulur kuning Jawa atau yang sering disebut sebagai lulur pengantin sering sekali digunakan sebagai perawatan di spa. Bahan utama lulur yang satu ini adalah kunyit dan temugiri. Namun kamu juga bisa meminta aplikasi lulur dengan bahan lain untuk variasi.

3. Ratus Organ Reproduksi

Ratus yang dilakukan pada organ intim juga mampu membuat organ tersebut tampak lebih terawat. Selain itu, aroma wangi juga mampu menghilangkan bau tak sedap pada organ intim dengan proses ini.

Dan masih ada banyak lagi proses perawatan tubuh yang bisa kamu dapatkan di spa Jakarta seperti WWspa. Lakukanlah perawatan minimal 2 kali seminggu di WWspa untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

WhatsApp