5 Aktivitas Cegah Stress Bisa Kamu Walau Hanya di Jakarta

March 3, 2024

Banyak penelitian yang membuktikan, bahwa tingkat stress di kota besar jauh lebih tinggi daripada di daerah pedesaan. Apalagi jika daerah perkotaan yang padat penduduk seperti Jakarta dengan pemicu stress mulai dari yang rendah hingga tinggi. Lantas, bagaimana cara mengatasi stress yang tepat? Tidak sulit sebenarnya untuk mengatasi stress, karena bisa dilakukan dengan cara sederhana. Intinya cara tersebut bisa membuat kamu lebih rileks dan melupakan sejenak tentang beban masalah hidup di kota besar. Dengan mengatasi stress dengan benar, otomatis hidup kamu akan jauh lebih bahagia daripada sebelumnya.

Daftar Cara Mengatasi Stress

Ada banyak cara mudah untuk kamu yang memiliki gangguan stress, sehingga bisa kamu coba satu per satu sesuai dengan kondisi dan keadaan. Nah, untuk kamu yang penasaran dengan apa saja cara mengatasi gangguan stress ini, simak informasi berikut:

1. Spa and Massage

Banyak orang yang mempercayakan spa and massage sebagai pelarian ketika stress melanda, dan ini bisa kamu lakukan walau tinggal di Jakarta. Setiap pijatan yang akan kamu peroleh akan membuat tubuh kamu rileks, sehingga pikiran juga akan ikut rileks dan sejenak melupakan tekanan hidup yang kamu alami. Ada banyak tempat yang bisa kamu kunjungi untuk melakukan spa and massage, bahkan ada pula yang menyediakan home service yang aman di saat pandemic seperti ini. Kamu hanya perlu memilih tempat spa Jakarta yang profesional dan berpengalaman tentunya.

2. Mendengarkan Musik

Hal-hal kecil terkadang akan memberikan dampak yang besar bagi diri kita, seperti cara mengatasi stress di urutan kedua ini. Dengan mendengarkan musik yang sesuai, akan membuat kamu tenang dan rileks. Apalagi kini ada banyak genre musik yang bisa kamu dengarkan, dan juga banyak platform musik yang bisa jadi pilihan. Coba saja mendengarkan musik-musik klasik atau musik opera yang akan membuat kamu merasa seperti sedang berada di kerajaan Eropa. Intinya, kamu harus memilih musik yang tepat, agar stress tidak tambah menumpuk, ya. Kamu juga bisa memilih untuk mendengarkan musik kesukaan yang sesuai dengan mood.

3. Olahraga

Selain mendapatkan kesehatan tubuh, dengan melakukan olahraga kamu bisa mendapatkan kesehatan pada pikiran juga, lho. Olahraga merupakan pelampiasan terbaik bagi kamu yang mengalami stress, apalagi jika tinggal di Jakarta. Kamu tidak usah khawatir tentang olahraga apa yang bisa dilakukan sebagai cara mengatasi stress. Pasalnya, di Jakarta kini sudah menjamur fasilitas umum yang dapat digunakan untuk berolahraga. Namun, jika kamu was-was karena virus corona, melakukan olahraga sederhana seperti yoga di rumah juga bisa, kok.

4. Makan

Bagi sebagian orang, menghabiskan waktu untuk mencicipi makanan merupakan kegiatan terbaik untuk menghilangkan stress. Jika kamu termasuk orang tersebut, tidak ada salahnya lho, melimpahkan semua tekanan yang membuat stress pada makanan. Namun perlu kamu ingat, bahwa tidak boleh makan berlebihan, ya!

5. Nonton Komedi

Cara ampuh terakhir yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi stress yang melanda adalah menonton komedi. Dengan tertawa, kamu bisa menghilangkan stress dan tekanan yang ada pada diri kamu, sehingga lambat laun kamu akan menjadi lebih rileks dan fresh.

Cara yang telah disebutkan di atas merupakan cara mengatasi stress yang bisa kamu aplikasikan, apalagi jika kamu tinggal di Jakarta. Salah satu yang paling ampuh dari kelima cara di atas adalah melakukan spa and massage di spa Jakarta WWSPA. Dijamin deh, rasa stress akan terbang dan menguap begitu saja, karena tubuh dan pikiran kamu bisa rileks.

WhatsApp