Paket Lulur Alami untuk Kecantikan yang Harus Kamu Cobain di 2020

March 3, 2024

Tak terasa sudah tahun 2020. Tahun yang spesial karena ada perulangan angka 20. Omong-omong, apa kamu masih betah melenggang ke mana-mana dengan kulit kusam dan tampak kendur? Sudah tahun 2020, lho. Saatnya mengadakan perubahan.

Lulur Alami yang Harus Kamu Cobain di 2020

Kebetulan, artikel ini juga mau bahas tentang beberapa l**ulur alami yang harus kamu cobain di 2020 dan bisa kamu temukan di Woman and Woman Spa**. Dijamin tanpa efek samping.

1. Lulur Pengantin

Syarat untuk pakai lulur pengantin ini tidak harus menjelang pernikahan kok. Bebas. Asal punya uang untuk beli bahan-bahannya. Mengingat lulur pengantin ini tidak bisa berfungsi dengan baik jika pakai satu bahan. Untuk itu, diperlukan bahan dari temulawak, temugiring, kunyit, daun kemuning, rumput laut, dan lain-lain.

Beberapa yang dijual di pasaran ada pula yang memiliki aroma khas. Mulai dari aroma green tea, kopi, lavender, hingga aroma cokelat. Manfaatnya bisa bikin kulit jadi lebih cerah dan lembut. Selain itu, lulur pengantin juga bisa menghilangkan bau badan. Jadi makin PD kan kalau mau ke mana-mana?

2. Kenanga dan Temugiring

Untuk merasakan manfaat lulur dari bunga kenanga, kamu tidak harus beli versi kemasan. Cukup buat sendiri di rumah. Tapi harus dipadukan dengan bahan lain seperti temugiring. Bunga kenanga difungsikan untuk membuat lulur jadi harum. Sedangkan temugiring yang bertugas untuk menghaluskan & membersihkan kulit.

Setelah bahan terkumpul, langsung blender saja sampai halus. Kemudian aplikasikan ke seluruh tubuh serta wajah hingga merata. Tunggu sampai mengering. Bila sudah, segera bilas menggunakan air hangat. Penggunaan lulur alami ini sebaiknya dilakukan setiap hari. Terutama ketika mau beraktivitas di pagi hari dan jelang tidur.

3. Green Tea

Selain bermanfaat untuk hilangkan jerawat, green tea atau teh hijau juga asyik ketika dijadikan bahan untuk lulur yang bisa bikin kulit jadi lembap. Untuk membuat lulur ini, cukup tambahkan bahan lain seperti tepung beras, minyak esensial, dan susu. Sebelum diaplikasikan, semuanya di-blender atau ditumbuk lebih dahulu.

Tapi kalau kamu mau menambahkan minyak zaitun juga boleh. Mengingat manfaatnya juga sangat banyak untuk kulit. Pas mau pakai, kamu tidak harus mandi dulu kok. Sebab fungi lulur green tea bisa menggantikan sabun secara alami. Mantap, kan? Sekalian sambil ngirit bujet untuk stok sabun mandi.

4. Kopi

Serius kopi? Yap! Selain enak diminum, kalau diaplikasikan demi kecantikan bisa berguna juga untuk mengangkat sel kulit mati. Pemanfaatan kopi untuk lulur alami juga bisa menghilangkan stres. Untuk membuat lulur ini, siapkan ½ cangkir bubuk kopi, 1 sendok the minyak kelapa, plus 2 sendok makan air panas.

Kemudian aduk-aduk sampai menjadi semacam adonan. Pas mau nambahin minyak kelapa, usahakan sedikit demi sedikit saja. Setelah itu, tinggal pakai deh. Asli, lulur alami yang harus kamu cobain di 2020 ini benar-benar maknyus. Tak kalah dengan lulur alami dari bahan lain.

5. Susu

Kalau mau dibikin lulur, pakai susu bubuk saja, ya. Kemudian padukan dengan oatmeal dan air secukupnya. Sebelum dicampur, hancurkan dulu oatmeal-nya pakai food processor. Kemudian campur dan aduk-aduk dengan menambahkan air sedikit demi sedikit sampai membentuk semacam pasta. Cus, tinggal pakai deh.

Mulai sekarang, yuk bareng-bareng katakan “no” dan “goodbye” untuk kulit kusam dan kendur. Sebagai gantinya, “say yes” keras-keras untuk memulai babak baru bersama kulit halus, kencang, dan cerah. Lalu buka hati lebar-lebar untuk mulai menerapkan beberapa lulur alami dari WWSpa yang harus kamu cobain di 2020. Berani coba?

WhatsApp