Healing, Tren Populer Perempuan Media Sosial

March 3, 2024

Di media sosial belakangan ini kata “healing”_ begitu ramai diperbincangkan. Ketika melihat bagaimana penggunaannya dalam sebuah kalimat di postingan media sosial, biasanya merujuk keinginan seseorang untuk jalan-jalan. Tujuannya untuk menenangkan diri, menyembuhkan luka batin, dan hal-hal yang lebih ke mental.
Namun, sebenarnya apakah kata **
healing adalah** sebatas jalan-jalan saja? Kata tersebut sebenarnya dari bahasa Inggris yang berarti penyembuhan. Secara general kata ini bisa diartikan sebagai suatu cara untuk menyembuhkan diri dari kejenuhan, kelelahan fisik dan lainnya.
Dari beberapa hal tersebut, _healing _ini lebih dekat artinya dengan kata _self healing
. Nah, apa itu dan bagaimana penjelasannya?

Perbedaan healing dengan self healing

Dilihat dari segi bahasa secara umum sebenarnya healing sendiri memiliki arti kata yang lebih luas dibandingkan dengan self healing. Healing memiliki arti penyembuhan secara general, sedangkan self healing memiliki arti penyembuhan diri.
Dilihat dari sisi ini arti healing bahasa gaul yang ramai di media sosial, lebih tepat jika menggunakan kata self healing. Hal ini bisa dibuktikan dengan postingan di media sosial yang menyebutkan kata healing selalu diikuti dengan traveling, makan-makan, nonton, dan berbagai hobi lainnya.
Self healing _dalam psikologi diartikan sebagai sebuah tindakan yang dilakukan seseorang untuk menyembuhkan dirinya sendiri untuk kesehatan mental dan spiritual. Makanya, hal-hal yang membuat seseorang senang, nyaman, dan menemukan lagi keceriaanya bisa diartikan sebagai sebuah penyembuhan diri.
Tentunya hal ini sangat sesuai dengan apa yang sedang ramai di media sosial. Banyak orang kemudian terlihat sedang berlibur dan memberikan _caption
bahwa liburan tersebut merupakan healing.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan untuk Self Healing

Sebenarnya self healing tidak hanya merujuk pada kesehatan mental dan spiritual saja. Secara garis besar kata ini lebih fokus pada tindakan yang dilakukan secara mandiri untuk menyembuhkan beberapa luka fisik, fisiologis, mental, hingga spiritual.

Adanya tindakan yang dilakukan secara mandiri inilah yang dikatakan sebagai self healing. Dari pengertian ini tentunya bisa ditarik ke dalam banyak sekali aktivitas. Dimana aktivitas tersebut dilakukan secara mandiri dan bertujuan untuk menyembuhkan diri sendiri dari berbagai luka fisik dan batin.
Nah, beberapa aktivitas healing terbaik adalah sebagai berikut:

Travelling

Hampir saja kata healing di media sosial merujuk hanya pada travelling. Namun banyak pengguna media sosial lainnya yang kemudian membuat banyak tren lain seperti makan, nonton, dan lain sebagainya.

Menonton Film

Aktivitas ini juga membuat banyak orang merasa refresh. Karena banyak film yang menawarkan sensasi yang membuat penontonnya ikut terbawa alur cerita film.

Olahraga

Tentu saja manfaat dari olahraga sangat baik untuk tubuh. Tidak hanya berpengaruh terhadap fisik saja, olahraga juga memberikan dampak yang sangat baik terhadap mentalitas seseorang.

Meditasi

Meditasi akan memberikan ketenangan yang sangat baik terhadap seseorang. Belum lagi dalam meditasi ini seseorang akan mengatur pernafasannya dengan baik. Setelah bermeditasi seseorang akan lebih tenang dan membantu kesehatan pernafasan.

Merawat diri

Aktivitas ini akan memberikan efek positif terhadap mental dan pikiran seseorang. Salah satu yang paling efektif untuk self healing adalah dengan spa. Dengan spa pastinya siapapun akan mendapatkan manfaat secara optimal.
Untuk mendapatkan healing terbaik, kamu bisa mencoba untuk spa di W&W. Disini terdapat banyak treatment yang pastinya membuat kamu akan lebih fresh, tenang, dan hasilnya membuat kamu menjadi lebih menawan.
Itulah healing *yang sedang tren di media sosial, terutama kalangan perempuan. Nah, untuk mendapatkan *healing terbaik langsung saja kunjungi W&W sekarang juga!

WhatsApp