Cegah Stress dengan Healing untuk Kesehatan Mental Kamu

March 22, 2022

Padatnya aktivitas yang tak terkendali dapat menimbulkan stres. Jika tak kunjung diobati akan menimbulkan efek jangka panjang pada kondisi kesehatan mental. Cegah stres dengan healing untuk menjaga kesehatan mental dengan melakukan kegiatan berikut ini.

1. Olahraga

Salah satu upaya untuk menjaga tubuh agar tetap prima adalah dengan berolahraga. Melakukan olahraga secara rutin dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat.
Salah satu olahraga ringan yang bisa dilakukan adalah jogging/lari pagi. Kamu bisa melakukannya minimal 3 kali dalam seminggu secara rutin.
Selain bermanfaat bagi kesehatan, olahraga bisa menjadi aktivitas rutin yang mudah dilakukan. Jadi, jangan lupa untuk olahraga ya.

2. SPA

Healing adalah salah satu bentuk penyembuhan untuk meredakan stres atau tekanan yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari.
SPA menjadi salah satu aktivitas yang banyak dilakukan khususnya oleh kaum hawa. Selain memberikan manfaat bagi kesehatan kulit. Spa juga menjadi healing tersendiri. Pijatan spa memberikan efek relaksasi pada kulit yang menenangkan.
Kamu bisa melakukan spa di salon kecantikan terdekat, salah satunya di WWSpa.

3. Membaca Buku

Healing self selanjutnya yang dapat kamu lakukan untuk mencegah stres adalah dengan membaca buku. Selain menjadi me time, dengan rutin membaca buku tentu akan membuatmu mendapatkan banyak wawasan.
Membaca buku juga dapat meningkatkan produktivitas dan kreativitas. Kamu bisa memilih jenis buku yang ringan untuk dibaca. Selanjutnya kamu bisa mencari tempat yang nyaman, seperti di perpustakaan atau di kamar.

4. Menulis

Jika kamu merupakan orang yang suka menulis, aktivitas ini cocok untuk kamu lakukan. Menulis memberikan banyak manfaat. Selain menjadi terapi, menulis dapat dijadikan sarana untuk meluapkan perasaan. Dengan menulis kamu bisa meluapkan emosi dan curahan hatimu. Kamu bisa menjadikan menulis sebagai kegiatan rutin sehari-hari. Menulis bisa menjadi healing time di sela-sela aktivitasmu. Seperti menulis diary, atau jurnal. Selain itu kamu bisa menulis untuk merencanakan agenda harian mu. Dengan begitu rutinitasmu akan menjadi terkontrol. Hal tersebut juga akan membantumu dalam meminimalisir stres karena tak mampu mengatur waktu.

5. Belanja

Siapa yang tak suka belanja? Hampir setiap orang menyukainya. Selain dapat memanjakan mata belanja juga menjadi cara healing tersendiri bagi sebagian orang.
Tak melulu belanja kebutuhan, hanya dengan melihat-lihat barang saja sudah bisa menjadi healing dari padatnya aktivitas.
Untuk kamu yang memiliki budget lebih, kamu bisa merencanakan anggaran khusus untuk belanja. Selain menyenangkan, belanja dapat meredakan stress. Namun perlu diingat untuk mengatur budget terlebih dahulu agar tak menimbulkan pemborosan.

6. Tidur Cukup

Memiliki waktu tidur yang cukup memberikan dampak baik bagi kesehatan. Selain itu kamu bisa lebih mudah untuk mengendalikan stres karena memiliki waktu tidur yang cukup.
Waktu tidur ideal adalah 6-8 jam per hari. Tidur adalah healing terbaik yang dilakukan hampir semua orang. Healing terbaik artinya dapat dilakukan dimana saja, kapan saja, tak memerlukan budget lebih tapi kamu mendapatkan manfaatnya secara optimal.
Itulah cara mencegah stres dengan healing yang mudah dilakukan. Selain bermanfaat bagi kesehatan, rutin melakukan olahraga bisa meminimalisir stres.
Atur waktu sebaik mungkin agar kamu bisa mendapatkan waktu tidur yang cukup dan berkualitas. Jika kamu memiliki budget lebih, belanja dan spa bisa coba kamu lakukan. Kamu bisa mendatangi salon terdekat seperti WW SPA untuk melakukan perawatan spa.
Kunjungi juga di https://www.womanandwomanspa.id/ dan
https://www.instagram.com/wwspa/ untuk informasi dan promo menarik. Semoga artikel ini dapat membantu kamu yang sedang mencari aktivitas healing untuk menjaga kesehatan mental.

WhatsApp