Apa sih sebenarnya lulur itu?

March 3, 2024

Tahukah kamu apa lulur itu?

Lulur menjadi salah satu solusi untuk kamu yang ingin mendapatkan kulit yang halus dan cerah. Sebenarnya, lulur sudah ada sejak dulu dan bahkan digunakan oleh putri kerajaan.
Untuk tahu lebih lengkapnya, simak informasi berikut ini.

Apa Lulur Itu?

Lulur adalah perawatan kulit tradisional yang sudah ada sejak zaman dahulu kala. Kegiatan ini dipercaya masyarakat dapat membantu mencerahkan kulit tubuh serta membantu kulit dalam proses peremajaan.
Dulu, lulur hanya dapat dipakai oleh putri kerajaan. Namun sekarang, lulur bisa digunakan oleh siapa saja.
Lulur alami sangat bagus untuk memutihkan kulit, dan diyakini memiliki segudang manfaat positif. Dahulu, untuk dapat lulur kita perlu meracik bahan nya sendiri. Beruntung, saat ini sudah banyak salon kecantikan yang menyediakan tempat untuk lulur dengan nyaman.
Namun, saat ini sudah banyak produk yang menyediakan lulur modern yang dapat digunakan kapan saja dan oleh siapa saja.

Manfaat lulur

Kulit merupakan bagian utama dari tubuh kita yang perlu kita jaga kesehatannya, salah satu cara untuk menjaga kesehatan kulit yaitu dengan melakukan lulur. Ada banyak sekali manfaat dari lulur itu sendiri, diantaranya:

  • 1. Mengangkat Sel Kulit Mati
    Untuk mengatasi kusam, kamu perlu lulur yang mengandung scrub. Scrub ini dapat membantu proses pengangkatan sel kulit mati. Jika kulit mati yang menumpuk terangkat, maka tubuh kamu akan lebih cerah dan terlihat glowing.
    Karena itu, penggunaan lulur, terutama yang mengandung scrub bisa membantu untuk mengangkat sel kulit mati.
  • 2. Membuat Kulit Lebih Cerah
    Ketika menggunakan lulur, sel-sel kulit mati yang ada di kulit akan terangkat. Hal ini yang dapat menyebabkan kulit kita terlihat lebih cerah daripada biasanya. Di sisi lain, rutin menggunakan lulur, dapat merangsang produksi kolagen yang dapat membuat kulit lebih indah berseri.
  • 3. Menghilangkan Racun pada Kulit
    Kunyit merupakan bahan wajib dari lulur tradisional, kunyit sendiri memiliki kandungan antioksidan, antiseptik, dan antibakteri yang sangat baik. Oleh sebab itu, lulur rempah dengan menggunakan bahan dasar kunyit dapat menghilangkan racun yang terdapat pada kulit.
    Terlebih, untuk yang tinggal di daerah perkotaan paparan polusi dan radikal bebas. Dapat membuat kulit lebih cepat terlihat kusam. Nah, kamu dapat mengatasinya dengan melakukan lulur.
  • 4. Mengatasi Kulit Radang
    Tidak hanya kulit wajah yang dapat mengalami iritasi atau radang, kulit tubuh juga dapat mengalami hal yang serupa. Radang akibat iritasi keringat yang dapat mengakibatkan kulit terasa gatal serta tidak nyaman.
    Dengan melakukan lulur dapat mengatasi luka serta radang yang sedang dialami oleh kulit tubuh. Juga dapat membantu meringankan gatal pada kulit akibat kulit yang sensitif.
  • 5. Menjaga Kulit Tetap Awet Muda
    Bahan bahan tradisional yang terdapat pada bahan lulur seperti beras ketan putih memiliki khasiat untuk menjaga kulit agar tetap awet muda. Dengan melakukan lulur secara rutin, diharapkan dapat mengatasi masalah penuaan pada kulit.
  • 6. Meredakan Stress
    Pada saat lulur sering disertai dengan pijatan yang dapat membuat badan kita menjadi rilek. Proses lulur yang memberikan kesan nyaman dapat meredakan stress serta memberikan kesan yang positif. Kegiatan lulur dapat melemaskan otot otot yang kaku akibat aktifitas yang melelahkan selepas kerja seharian.
  • 7. Mengurangi Dampak Bahan Kimia
    Bahan lulur yang terbuat dari bahan bahan tradisional dapat membuat kamu terhindar dari bahan kimia yang biasa terdapat pada kosmetik pada umumnya. Lulur dapat membantu mencerahkan kulit tanpa membuat kulit kamu terpapar bahan kimia berbahaya.
    Kegiatan lulur dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kulit, serta menjaga keremajaan kulit. Lulur dengan bahan tradisional memiliki banyak sekali manfaat positif. Untuk itu, jangan segan mencoba lulur serta memanjakan diri kamu.
    Kamu juga perlu menentukan bahan dan tempat yang aman untuk melakukan lulur. Kami sangat menyarankan kamu untuk melakukan lulur di WWSpa. Selain tempatnya yang nyaman dan super mewah, WWSpa juga menawarkan spa dengan harga yang sangat terjangkau.
    Kami tunggu ya!
WhatsApp