5 Treatment Manjain Tubuhmu agar Kembali Rileks di Spa Favoritmu

March 3, 2024

Perawatan tubuh atau yang biasa dikenal dengan body treatment merupakan salah satu cara untuk memanjakan tubuh yang lelah. Kegiatan ini juga dilakukan untuk menjaga kualitas tubuh atau kulit seseorang yang memang tidak hanya dibutuhkan oleh wanita, tetapi juga pria. Perawatan semacam ini dapat diperoleh dari salon maupun klinik kecantikan termasuk massage Jakarta yang memiliki berbagai macam fasilitas untuk merelaksasi tubuh. Berikut merupakan rangkuman mengenai jenis treatment yang dapat Kamu coba.

Apa Sajakah Treatment yang Dapat Diaplikasikan untuk Mereleksasi Tubuh?

Beberapa perawatan yang mampu diaplikasikan untuk menjakan tubuh Kamu, diantaranya :

1. Body massage

Body massage merupakan salah satu teknik pemijatan terapi yang mampu memberikan efek relaksasi pada tubuh. Pada perawatan ini, pemijatan dilakukan secara perlahan dengan essential oil. Tidak hanya relaksasi, teknik ini juga memberikan manfaat pada tubuh berupa melancarkan peredaran darah, melemaskan ketegangan otot, dan membentuk postur tubuh yang lebih padat dan indah.

2. Totok wajah

Perawatan yang satu ini dilakukan secara khusus di daerah wajah menggunakan teknik pijat dan penyaluran tenaga dalam. Dari beberapa teknik perawatan kulit wajah, metode ini menjadi salah satu cara dengan peranan sebagai antiaging, mengurangi gejala sakit kepala ringan dan stres, serta melemaskan otot wajah.

3. Boreh bali

Boreh merupakan teknik perawatan alami dengan mengkamulkan ramuan herbal yang umum digunakan oleh masyarakat Bali. Treatment yang satu ini mampu memberikan efek hangat pada tubuh karena terdapat komponen rimpang didalamnya seperti jahe dan rempah lainnya. Selain sensasi hangat pada tubuh, boreh juga memberikan khasiat pada tubuh berupa detoksifikasi bagi tubuh, menjaga kehalusan kulit, menghindarkan kulit wajah dari jerawat dan komedo, memperlancar aliran darah, dan melemaskan otot yang tegang.

4. Body spa

Spa merupakan jenis treatment yang sering dilakukan ketika tubuh merasa lelah atau hanya sekedar untuk menjaga kecantikan kulit. Perawatan ini memiliki beberapa rangkaian atau tahapan dalam proses pelaksanaanya, yaitu :

o Berendam air hangat

Berendam di dalam air hangat menjadi tahapan awal dari perawatan tubuh ini. Hal tersebut dilakukan untuk melemaskan otot-otot yang kaku atau tegang sehabis melakukan pekerjaan yang melelahkan. Selain itu, air hangat ini mampu menghangatkan tubuh yang secara otomatis bekerja untuk mengurangi kadar lemak dalam tubuh.

o Steam room

Selain berendam di air hangat, beberapa salon atau klinik kecantikan juga menyediakan fasilitas steam room yang berupa teknik pelemasan otot tubuh menggunakan udara panas dengan kisaran suhu 65-90ºC selama 15-30 menit. Umumnya, tahap ini memiliki tujuan yang sama dengan berendam di air hangat.

o Pemijatan

Tahap pemijatan menjadi bagian yang paling disukai oleh sebagian besar orang dan menjadi fasilitas di massage Jakarta. Pada tahap ini, dilakukan pemijatan lembut pada bagian tubuh dari kepala hingga kaki. Tahap ini mampu memberikan relaksasi pada otot yang tegang, melancarkan peredaran darah, dan diduga sebagai alternatif untuk meringankan gejala osteoporosis dan kanker.

o Aromaterapi

Setelah tubuh kembali rileks dengan tahapan awal spa maka tahap selanjutnya adalah memberikan relaksasi pada pikiran menggunakan aromaterapi. Umumnya, pada tahap ini digunakan minyak aromaterapi dengan aroma daun mint, lavender, citrus, dan lainnya.

5. Creambath

Creambath merupakan salah satu cara khusus untuk merawat rambut. Tidak hanya itu, pada perawatan ini terdapat pula tahap pemijatan yang mampu melancarkan peredaran darah di bagian kepala sebelum dilakukan tahap penguapan. Pemijatan yang dilakukan tidak hanya pada bagian kepala. Tetapi juga pada bagian leher, pundak, dan punggung untuk merelaksasikan tubuh ketika tahap penguapan berlangsung.

Uraian tersebut merupakan penjelasan secara umum dari berbagai treatment yang dapat dilakukan di massage Jakarta WWSpa yang mampu memberikan sensasi rileks pada tubuhmu. Selamat menikmati dan bersenang-senang!

WhatsApp