5 Manfaat Charcoal untuk Wajah Bisa Kamu Coba di Salon Spa

March 3, 2024

Perawatan wajah tentu tidak asing lagi baik bagi kaum adam dan hawa. Karena wajah merupakan aset yang berharga. Terdapat banyak produk yang menawarkan perawatan tersebut dan salah satu bahan terbaik adalah arang. Karenanya, kamu harus tahu berbagai manfaat charcoal untuk wajah. Melakukan totok wajah dengan masker arang saat ini sudah umum dilakukan. Mengapa? Karena efeknya sangat baik dalam menjaga kesehatan kulit wajah, mengatasi jerawat, dan lain sebagainya. Tentunya masih banyak lagi manfaat arang yang harus kamu ketahui, seperti:

1. Menyerap Minyak

Sebagian besar orang memiliki salah satu dari dua jenis kulit wajah, yaitu kering dan berminyak. Keduanya memiliki permasalahan tersendiri. Namun, wajah berminyak diyakini lebih baik karena bisa membuat wajah terlihat cerah. Namun, timbul masalah baru jika kulit wajah memiliki jumlah yang berlebih. Karena hal ini akan membuat muka kamu terlihat kusam dan terkesan tidak terawat. Salah satu manfaat masker arang adalah mengendalikan minyak kulit wajah. Jadi, wajah kamu akan terlihat segar dan menawan sepanjang waktu. Jika ingin hasil yang maksimal maka gunakan masker tersebut secara rutin setiap minggunya.

2. Mengatasi Jerawat

Jerawat merupakan masalah kulit wajah yang paling umum. Tetapi, cara menanganinya tidaklah mudah karena perbedaan jenis kulit wajah tersebut. Namun, kamu bisa memakai produk yang memiliki kandungan charcoal di dalamnya. Karena salah satu manfaat charcoal untuk wajah adalah membersihkan kotoran, kuman, dan bakteri penyebab jerawat tersebut. Hal ini disebabkan pada charcoal terdapat kandungan anti radang yang baik untuk kulit. Jika digunakan secara teratur, maka masalah jerawat pada kulit dapat teratasi dengan cepat, mudah, aman, dan nyaman. Namun, pemakaian produk ini lebih cocok untuk tipe kulit berminyak. Karena, arang lebih cocok untuk pembersih wajah dengan scrub. Scrub ini bisa menyedot minyak berlebih sekaligus mengatasi masalah jerawat tersebut. Sedangkan tipe kulit kering kurang cocok karena kelembapan wajah kamu akan berkurang. Pada akhirnya jerawat memang hilang, namun wajah terlihat kurang cerah.

3. Membersihkan Pori-pori Kulit

Manfaat lain dari arang untuk kulit wajah adalah membersihkan pori-pori. Pori-pori ini sangat penting karena menjadi saluran utama keluarnya keringat dan minyak. Namun, pori-pori tersebut sering tersumbat oleh kulit mati, kotoran, racun, dan sebagainya. Akibatnya, muncullah jerawat di wajah. Hal ini sangat mengganggu karena merusak penampilanmu sehari-hari. Penggunaan produk yang mengandung charcoal saat totok wajah dapat menangani berbagai masalah tersebut. Akibatnya kesehatan kulit terjaga dengan baik setiap hari.

4. Membuat Kulit Lebih Lembut

Manfaat charcoal bubuk untuk wajah lainnya adalah melembutkan kulit wajah. Hal ini berkaitan dengan sifat arang yang sangat baik untuk membersihkan kotoran pada kulit. Pori-pori kulit yang kotor akibat kotoran, kulit mati, make up, dan lainnya dapat membuat tekstur kulit menjadi kasar. Namun, dengan memakai arang tersebut kulit akan menjadi bersih sehingga lambat laun akan memperbaiki tekstur kulit sehingga menjadi lembut seperti sedia kala.

5. Membantu Menghilangkan Komedo Serta Whitehead Membandel

Whitehead merupakan bercak putih yang sering kelihatan pada kulit wajah. Hal ini terbentuk karena adanya penumpukan sel kulit mati, minyak, serta bakteri yang menutupi pori-pori. Akibatnya, muncul seperti bercak putih pada kulit. Whitehead akan membuat kulit terlihat kasar dan tidak merata sehingga mengganggu penampilan kamu. Namun, memakai produk dengan zat arang bisa membantu kamu mengobati dan mencegah hal tersebut. Karena pori-pori pada kulit dijamin bersih. Hal yang sama juga berlaku pada komedo yang membandel di hidung. Scrub dengan bahan arang akan memudahkan kamu mengeluarkan komedo tersebut sehingga kulit wajah selalu terlihat sehat secara menyeluruh. Perawatan wajah akan sempurna jika memakai masker arang. Cara membuat masker arang untuk mengangkat komedo tersebut sangat mudah karena banyak produk masker yang mengandung zat tersebut.

Melakukan totok wajah dengan masker arang bisa kamu lakukan dengan mudah di rumah. Namun, hal tersebut lebih baik kamu lakukan di salon spa karena terdapat ahli pijat yang bisa memberikan pelayanan terbaik sesuai kebutuhan masing-masing. Kunjungi Woman and Woman Spa untuk layanan terbaik!

WhatsApp