Manfaat Deep Tissue Massage untuk Kesehatan Tubuh Wanita

March 3, 2024

Deep tissue massage merupakan perawatan yang banyak disukai karena mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan tubuh. Para wanita senang melakukan perawatan ini karena bisa mempercantik diri sekaligus membuat tubuh lebih bugar. Sangat penting untuk melakukan perawatan diri agar tubuh selalu fit.

Berikut ini adalah berbagai manfaat deep tissue massage:

1.  Dapat Membantu Menghilangkan Stres

Manfaat yang pertama adalah dapat membantu untuk menghilangkan stres. Stres sering kali terjadi karena adanya tegangan pada otot yang membuat tubuh menjadi tidak relaks. Stres juga sering juga sering dialami oleh wanita terutama untuk mereka yang sudah menjadi ibu.

Dengan melakukan perawatan ini maka bisa membantumu untuk mengobati stres tersebut. Teknik deep tissue adalah melakukan penekanan yang difokuskan pada otot sehingga bisa membuatnya tidak menjadi tegang kembali. Selain itu, ketika melakukan perawatan ini juga menggunakan bahan-bahan bermanfaat.

Bahan-bahan tersebut biasanya terdiri dari minyak untuk memijat atau rempah-rempah. Dengan menggunakan bahan tersebut juga bisa menstimulasi otak agar menjadi lebih relaks. Selain itu, bahan-bahan tersebut juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh para wanita.

2.  Dapat Membantu Melancarkan Peredaran Darah

Peredaran darah yang tidak lancar bisa memberikan dampak negatif terhadap tubuh. Ada berbagai faktor yang menyebabkan peredaran darah menjadi tidak lancar dan ternyata bisa dibantu dengan melakukan perawatan ini. Ketika melakukan perawatan ini tubuh akan ditekan pada titik-titik tertentu.

Titik tersebut jika dilakukan penekanan maka bisa membantu untuk melancarkan peredaran darah agar menjadi lebih baik. Selain itu, perawatan ini juga bisa membantu untuk menurunkan darah yang tinggi. Ketika melakukan perawatan ini kamu akan mendapatkan manfaat produksi hormon serotonin yang lebih baik.

Hormon ini bermanfaat untuk menciptakan perasaan senang dan juga percaya diri. Tekanan darah yang turun juga disebabkan karena adanya penekanan pada titik-titik tertentu di bagian tubuh. Tak perlu khawatir karena terapis profesional sudah mengetahui titik yang aman untuk dilakukan perawatan.

3.  Dapat Membantu Menghilangkan Stretchmark

Manfaat selanjutnya dari melakukan perawatan ini adalah dapat membantu untuk menghilangkan stretchmark. Adanya stretchmark atau jaringan parut menjadi salah satu hal yang bisa membuat rasa percaya diri menjadi menurun. Hal ini disebabkan karena kulit akan nampak menjadi bergaris-garis dan berwarna gelap.

Biasanya, hal tersebut terjadi karena adanya proses penyembuhan luka seperti sesudah melakukan operasi. Ketika melakukan perawatan ini maka akan dilakukan pemijatan yang membuat otot menjadi tidak tegang dan membuat jaringan yang ada di kulit menjadi fleksibel.

4.  Dapat Membantu Meredakan Rasa Sakit

Rasa sakit sering kali terjadi pada tubuh wanita disebabkan oleh berbagai hal. Mulai dari adanya penyakit, tegangan pada otot, dan lain sebagainya. Dengan melakukan perawatan ini bisa membantumu untuk meredakan rasa sakit tersebut. Tubuh akan ditekan pada titik tertentu sehingga bisa meradakan rasa sakit yang dirasakan.

5.  Dapat Membantu Memulihkan Otot

Otot merupakan bagian yang sangat penting pada tubuh. Hal ini disebabkan karena dengan adanya otot tubuh bisa menjadi bergerak. Namun, ada kalanya otot bisa mengalami cedera yang disebabkan oleh berbagai faktor.

Ketika otot mengalami cedera maka ada baiknya untuk melakukan perawatan agar cedera tersebut bisa menjadi lebih cepat sembuh. Dengan melakukan perawatan ini bisa membantumu untuk memulihkan otot yang cedera menjadi lebih cepat.

Jika kamu sedang mencari tempat deep tissue massage Jakarta maka bisa mencoba layanan dari Woman and Woman Spa. Kamu akan ditangani langsung oleh terapis profesional yang akan membantu dalam melakukan perawatan agar tubuh menjadi semakin sehat.

Deep tissue massage yang dilakukan oleh profesional bisa memberikan manfaat yang luar biasa untuk tubuh wanita. Selain bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat, perawatan ini juga bisa membantu untuk mempercantik penampilan.

WhatsApp