5 Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan untuk Menghilangi Stress saat Weekend

March 3, 2024

Stres merupakan hal yang sering dialami oleh banyak orang terutama bagi orang yang memiliki aktivitas padat dengan pekerjaannya. Hal itu dapat diatas dengan berbagai aktivitas di hari weekend yang memang dapat membantu kamu untuk lebih rileks. Apa sajakah aktivitas tersebut? Apakah kamu memerlukan tips khusus untuk melakukannya? Simak penjelasan berikut ini.

Aktivitas untuk Menghilangkan Stres

Beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan stress, diantaranya :

1. Melakukan spa dan massage

Aktivitas yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan kepenatan dalam dirimu adalah melakukan perawatan diri yang disertai dengan pemijatan. Dengan adanya pijatan-pijatan lembut yang diaplikasikan pada tubuhmu akan membuat otot-otot yang terasa kaku,terutama dibagain bahu dan leher. Hal ini juga dapat memperlancar peredaran darahmu yang membantu mengurangi rasa penat bahkan pusing ketika kamu merasa lelah setelah beraktivitas di luar rumah. Tidak hanya itu, dengan kegiatan ini kamu juga dapat memulihkan stamina yang terkuras ketika bekerja. Sehingga di hari kerja nanti kamu bisa kembali beraktivitas dengan kondisi tubuh yang nyaman, segar, dan bugar.

2. Menikmati udara pagi

Salah satu aktivitas yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan stress adalah menikmati udara dan suasana pagi. Udara pagi merupakan kondisi udara yang masih jauh dari polusi udara yang berasal asap kendaraan bermotor. Sehingga pagi hari menjadi waktu yang tepat untuk menghirup udara segar yang menyejukkan. Tidak hanya itu, pemandangan di pagi hari yaitu sebelum matahari terbit atau waktu subuh menjadi waktu yang bisa kamu manfaatkan untuk menatap langit yang masih dalam keadaan gelap dan menampilkan banyak bintang. Kondisi tersebut juga bisa membantumu untuk terbebas dari stress akibat pekerjaanmaupun stress akibat tekanan tertentu.

3. Berendam

Berendam menjadi salah satu alternatif sederhana yang bisa kamu lakukan di rumah ketika weekend. Kamu bisa berendam menggunakan aroma terapi untuk menambah kesan nyaman ketika melakukan kegiatan yang satu ini. Air dengan kondisi hangat ditambah dengan aroma terapi yang menenangkan mampu merilekskan pikiranmu yang sedang suntuk akibat banyaknya tuntuntan ketika hari kerja tiba. Tidak hanya itu, kamu juga bisa memperoleh kebugaran fisik setelah melakukan proses berendam tersebut. Namun, dalam pengaplikasiaanya berendam yang baik dan umum dilakukan yaituselama 15 hingga 20 menit. Hal ini berkaitan dengan kondisi tubuh yang nantinya akan menggigil apabila terlalu lama berendam hingga kondisi air menjadi sejuk kembali.

4. Beraktivitas fisik

Aktivitas fisik atau olahraga menjadi alternatif bagi kamu dalam mengatasi stress. Dengan melakukan pemanasan terlebih dahulu kemudian pelaksanaan kegiatan inti dapat meregangkan otot-otot pada tubuh terutama dibagian pundak, leher, punggung, dan kaki yang kaku. Hal tersebut dapat merilekskan seluruh anggota tubuh dan mengembalikan kebugarantubuh.

5. Mengistirahatkan tubuh

Cara yang paling sederhana dan mudah dilakukan yaitu mengistirahatkan tubuh di kamar pribadimu. Atau kamu juga bisa mengistirahatkan tubuhmu di balkon kamar pada waktu sore hari. Dengan kondisi tubuh yang direbahkan pada tempat tidur maka tubuhmu akan berada dalam kondisi relaksasi.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa menenangkan fikiran ketika kamu memejamkan mata sambil menikmati suasana sore di sekitar rumahmu. Hal tersebut akan menjadi aktivitas yang menyenangkan sekaligus menenangkan. Uraian tersebut merupakan penjelasan mengenai aktivitas yang bisa dilakukan ketika weekend untuk menghilangkan stres. Berbagai macam aktivitas dapat kamu lakukan sesuai dengan hobi maupun keinginan dalam dirimu. Selamat mencoba dan semangat selalu!

WhatsApp