Apa Kata Pakar Kesehatan Kulit Soal Lulur Wajah?

March 3, 2024

Mudah dalam pengaplikasiannya membuat lulur menjadi salah satu langkah perawatan yang paling sering dilakukan. Selain memberikan efek yang menenangkan, lulur bisa menjadi scrub untuk mengangkat sel kulit mati pada tubuh.
Namun, beberapa hal yang perlu diperhatikan agar tidak terjadi salah penggunaan. Berikut adalah beberapa manfaat seputar penggunaan lulur wajah:

1. Mencerahkan Kulit

Rutin membersihkan wajah dapat membuat kulit wajah menjadi lebih cerah. Namun perlu melakukan hal lain untuk menunjangnya agar menjadi lebih maksimal.
Contohnya mengaplikasikan lulur pada wajah. Banyak pertanyaan mengenai berapa lama lulur didiamkan untuk mencapai hasil maksimal.
Cukup 10–15 menit proses mengaplikasian lulur pada wajah sebelum melakukan pemijatan dan membilasnya.
Scrub yang ada pada lulur bisa membantu untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Oleh karena itu, kulit wajah bisa menjadi lebih sehat dan bersih.

2. Menyamarkan Noda

Beberapa produk menggunakan bahan “whitening”. Tujuannya adalah untuk meregenerasikan warna kulit.
Banyak wanita mengeluh karena warna kulit yang tak sama. Hal ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor.
Salah satunya adalah bekas jerawat. Jerawat yang lama mengendap di kulit, akan memberikan bekas yang cenderung hitam. Oleh karenanya whitening atau lulur pemutih hadir untuk menyamarkan noda hitam pada area wajah.
Agar fungsi lulur bisa maksimal, perlu rutin untuk mengaplikasikannya, yakni 2 kali dalam seminggu untuk memberikan hasil yang lebih baik.

3. Mengangkat Sel Kulit Mati Pada Wajah

Lulur bisa menjadi bahan eksfoliasi karena butiran pada scrub yang terdapat dalam lulur. Hal ini juga bisa menjadi alasan kenapa harus pakai lulur dengan teratur untuk hasil yang maksimal.
Penggunaan face wash rupanya dinilai belum maksimal dalam pembersihan kulit. Untuk itu perlu melakukan double wash atau melakukan scrub menggunakan lulur wajah untuk membersihkan lebih dalam.
Untuk penggunaannya tidak perlu setiap hari. Kamu bisa melakukannya dengan rutin dalam 2 minggu sekali.

4. Menghaluskan dan Melembutkan Kulit Wajah

Fungsi lulur selanjutnya adalah untuk menghaluskan dan melembutkan kulit pada wajah. Dengan melakukan perawatan akan membuat kulit menjadi lebih lembut dan halus.
Umumnya, kulit cenderung kasar dan bersisik karena di dalamnya terdapat tumpukkan sel kulit mati.
Oleh karena itu, perlu dilakukan eksfoliasi secara rutin agar sel-sel tersebut dapat mudah terangkat. Dengan begitu kulit wajah akan menjadi lebih halus.

5. Mengencangkan Kulit Wajah

Selain memberikan relaksasi pada wajah, pijatan ringan pada saat mengaplikasikan lulur dapat memperlancar peredaran darah.
Oleh karena itu, sirkulasi darah menjadi lebih lancar dan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit wajah dapat tersalurkan dengan baik.
Kulit wajah yang terpenuhi dengan cukup nutrisi dan mendapatkan sirkulasi yang baik akan terlihat lebih kencang.
Kamu bisa melakukan pemijatan secara rutin pada area sekitar wajah untuk mencegah kulit menjadi kendur.
Meskipun banyak memiliki manfaat, ada hal yang perlu diperhatikan dalam mengaplikasikan lulur di wajah. Di antaranya:

    1. Jangan menggunakan lulur pada area yang sedang luka.
    1. Untuk beberapa kulit sensitif perlu memperhatikan bahan pembuatan lulur.
    1. Jangan membiarkan lulur terlalu lama menempel di wajah.
    1. Bilas dengan air bersih.
    1. Gunakan krim pelembab setelah memakai lulur sesuai dengan kebutuhan kulit.
      Itulah beberapa fungsi lulur dan hal yang perlu diperhatikan dalam pengaplikasian lulur wajah menurut para ahli. Perlu juga untuk mengimbanginya dengan pola hidup sehat dan mengkonsumsi makanan yang bergizi.
      Untuk hasil optimal, kamu bisa melakukan perawatan di tempat terdekat. Salah satunya di womanandwomanspa.id.
      Kunjungi situs nya untuk mendapatkan informasi lebih lanjut https://www.womanandwomanspa.id/ Kamu juga bisa berkonsultasi terlebih dahulu terkait dengan perawatan yang kamu butuhkan dengan mengunjungi https://www.womanandwomanspa.id/home-service
WhatsApp