Spa Facial: Rahasia Kulit Sehat Wanita Indonesia

March 3, 2024

Siapa yang tak menginginkan kulit sehat? Tak hanya cantik, kulit yang sehat juga menjadi incaran kaum hawa. Kamu bisa mendapatkannya dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan spa facial.

Treatment ini menjadi salah satu rahasia kulit sehat bagi wanita Indonesia. Pembahasannya ada pada artikel di bawah ini.

Apa itu Spa Facial?

Spa facial adalah facial treatment atau perawatan kulit wajah yang umum dilakukan oleh kaum hawa. Langkah ini efektif untuk meremajakan kulit dan mengatasi beberapa masalah pada wajah, misalnya jerawat.

Kini, perawatan ini banyak dipilih tak hanya oleh wanita, namun juga kaum pria sebagai rahasia kulit wajah sehat. Bagi kamu yang malas melakukan perawatan sendiri, kamu bisa mendatangi salon spa terdekat.

Sebab hampir semua salon menyediakan perawatan ini untuk membantu pelanggannya mendapatkan kulit sehat. Woman & Woman SPA hadir untuk membantu kamu tampil lebih percaya diri dengan kulit sehat.

Beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari spa facial adalah meningkatkan sirkulasi darah, detoksifikasi, mencegah jerawat, sampai meredakan stres.

Tahapan Spa Facial Treatment

Sejauh ini kamu mungkin tak begitu memperhatikan bagaimana langkah-langkahnya. Ini dia step by step perawatan spa facial.

1. Pembersihan

Pertama, wajah akan dibersihkan secara merata. Wajah yang bersih berguna untuk memaksimalkan penyerapan lotion, krim, dan masker. Efeknya adalah nutrisi yang terkandung dalam bahan facial bisa terserap sempurna di kulit.

2. Penguapan

Penguapan menjadi spa facial steps selanjutnya. Hal ini bertujuan untuk membuka pori-pori sekaligus melembabkan kulit. Dengan begitu, kotoran pada wajah atau komedo akan lebih mudah terangkat dari kulit wajah. Namun, pada beberapa tempat penguapan ini bisa menjadi pilihan opsional.

3. Eksfoliasi

Eksfoliasi merupakan proses pengelupasan kulit wajah untuk mengangkat sel kulit mati atau kotoran yang menyumbat pada pori-pori. Kandungan scrub yang ada pada tahap ini memudahkan pengangkatan kotoran pada wajah. Proses ini adalah tahapan pembersihan kulit dengan lebih intens.

Pencabutan Komedo

Untuk memastikan kotoran terangkat lebih dalam, perlu untuk melakukan tahap ini. Meskipun kadang terasa sedikit menyakitkan, namun tahap ini akan sangat membantu dalam membersihkan komedo wajah secara tuntas.

5. Pemijatan

Facial massage berguna untuk melemaskan otot wajah yang menegang sekaligus memperlancar sirkulasi darah. Sirkulasi yang lancar akan membuat wajah tampak cerah dan sehat.

6. Masker

Tahapan pengaplikasian masker adalah proses yang relaxing. Selain untuk meredakan sakitnya pencabutan komedo, masker memberikan suasana rileks pada wajah.

Selain itu, masker juga bermanfaat memberikan nutrisi pada kulit wajah yang telah dibersihkan secara mendalam pada proses facial ini. Ini sebabnya bahan-bahan masker umumnya disesuaikan dengan tujuan facial, misalnya untuk mengurangi jerawat, mencerahkan kulit, hingga anti aging.

7. Pelembab

Pelembab menjadi tahap aplikasi terakhir. Fungsinya adalah memberikan efek sejuk pada wajah, menutup kembali pori-pori, dan menambah kelembaban pada kulit. Setelah melakukan facial biasanya dianjurkan untuk menghindari paparan matahari secara langsung. Gunakan juga masker untuk melindungi kulit wajahmu.

Itulah beberapa tahap spa facial yang menjadi rahasia kecantikan wanita Indonesia. Selain melakukan perawatan dari luar, kamu juga wajib menjaga kesehatan dari dalam. Misalnya dengan mengkonsumsi cukup air dan memastikan nutrisi tubuh tercukupi.

Untuk mendapatkan hasil maksimal kamu juga perlu melakukan treatment wajah maupun tubuh di WW Spa. Kunjungi situs https://www.womanandwomanspa.id/ atau Instagram https://www.instagram.com/wwspa/ untuk memilih jenis perawatan yang tepat untuk wajah maupun tubuh.

WhatsApp